Kota Metro -(HPN)- Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, meresmikan perubahan nama dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/Lampung Tengah (LT) menjadi Kodim 0411/Kota Metro (KM), di Makodim setempat, Kamis (24/06/2021).

Danrem 043/Gatam mengungkapkan, sebagai komando kewilayahan yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat erat kaitannya dengan pembinaan wilayah pertahanan, maka para aparat teritorial dituntut untuk terus mengikuti perkembangan situasi dan kondisi di daerah.

“Serta dapat selalu menjadi inisiator dan menjadi mediator dalam hal-hal pembentukan opini yang positif dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” jelas Jendral TNI berbintang satu tersebut.

Baca Juga :  Ini Jawaban!! Plt Disdikbud Metro Tentang PPDB di Kota Metro 2021

Sementara Dandim 0411/KM, Letkol Andri Hadiyanto mengharapkan, perubahan nama Lampung Tengah menjadi Kota Metro pada Makodim yang dipimpinnya itu dapat meningkatkan kinerja personel.

“Dengan adanya perubahan ini. Maka akan kita diikuti perubahan administrasi di lingkungan Makodim 0411/Kota Metro, sehingga meningkatkan kinerja Kodim 0411/ Kota Metro,” kata Letkol Andri.

Ia melanjutkan, pihaknya juga meminta kerjasama Pemerintah Kota setempat untuk mewujudkan pembangunan dua Koramil baru di wilayah teritorial Metro.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-75, Kota Metro Raih PPKM Skala Mikro Terbaik

“Di wilayah Kota Metro sudah ada tiga koramil. Kami harap kedepan dapat merencanakan dua Koramil lagi untuk wilayah Metro Barat dan Metro Timur,” tandasnya.

Peresmian Kodim 0411/LT menjadi 0411/KM berbarengan dengan peresmian Koramil 426-01/Mesuji Kodim 0426/Tulang Bawang menjadi Koramil 426-01/ Simpang Pematang, Kodim 0426/ Tulang Bawang.

Sejumlah pejabat seperti Walikota Metro, Wahdi, Bupati Mesuji yang diwakilkan Asisten I, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya dan Forkopimda hadir dalam acara tersebut. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here