Dinas Pariwisata Pesibar Adakan Jum’at Bersih

0
145
Jum'at bersih, bersama Dinas Pariwisata dan Masyarakat. Foto: Syamsul

Pesisir Barat (HPN) – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai Wisata Labuhan Jukung Krui, dengan menggandeng Organisasi Kepemudaan dan element masyarakat. Jum’at (07/02/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Gunawan, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, di prakarsai oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat, serta diikuti oleh beberapa Organisasi. Diantaranya, Dewan Guru SMPN 2, PM2P2K, Krui Kecah Ko, FKPPI, FP3B, dan Seluruh Pedagang lingkup Pantai Wisata setempat.

“Kegiatan ini selain diprakarsai oleh Dinas Pariwisata juga di ikuti oleh organisai kepemudaan lainnya, yang peduli akan kebersihan dan kemajuan di Bumi para sai batin dan para ulama ini,” ujar Gunawan saat di konfirmasi Media halopaginews.com.

“Untuk kebersihan serta keindahan destinasi wisata yang ada di pesisir barat ini khusus nya, di pantai labuhan jukung, diawali dari ada nya kepedulian kita akan kebersihan tentunya, bukan hanya dinas pariwisata saja, semua unsur harus dilibat kan contoh, dinas lingkungan hidup, dinas PU, Dinas perizinan, juga Dinas Koperindag, mengapa saya kata kan demikian, seandai nya, perlu adanya pembangunan pagar yang rusak, Dinas PU bisa memperbaiki nya, Dinas perizinan sebagian dari anggaran bisa untuk listrik penerangan di area wisata, serta Dinas koperindag, jika ada kios- kios dari kayu, sebagian dari anggaran bisa untuk membangun kios – kios yang sipat nya permanen.” ungkap Kadis Pariwisata.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Adakan Dialog dengan Masyarakat Bengkunat

“Saya selaku Kepala dinas Pariwisata Pesisir Barat, mengapresiasi setinggi tinggi nya kepada para Ormas kepemudaan serta Elemen lainnya, atas kepedulian serta kerja samanya, dalam melakukan kegiatan bersih bersih di area wisata Labuhan jukung, saya bangga dan terharu, akan kebersamaan seperti ini, semoga kedepannya kebersamaan ini akan terus berlanjut,” harapnya.

Sementara Samsul Rahman, selaku Ketua PM2P2K salah satu dari tokoh Pemuda setempat mengatakan, pihaknya berharap agar kedepan khususnya pemuda pemudi harus lebih peduli dengan kebersihan dan Pembangunan yang ada di daerah kita, kita semua selaku Putra-putri Pesisir Barat.

Baca Juga :  Agus Istiqlal Kenalkan Pulau Pisang ke Kejagung RI

“Sudah seharusnya memiliki rasa tanggung jawab serta memiliki kepedulian sosial, mari kita wujudkan dengan kerja nyata, kesampingkan perbedaan yang ada demi untuk kemajuan Daerah kita yang tercinta di Bumi Para sai Batin dan Para Ulama ini.” tukasnya. (Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here