Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Menyelenggarakan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawsan Kebangsaan

Foto, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Menyelenggarakan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawsan Kebangsaan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Bandar Lampung-(HPN)- Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung menyelengggarakan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawsan Kebangsaan (IPWK) dibandar lampung. Sabtu, 11 desember 2021.

Menurut AR. Suparno pemuka agama sangat strategis untuk menjaga nilai-nilai luhur ajaran agama. Ketika digunakan sekelompok orang untuk kepentingan radikal, tokoh agama menjadi garda paling depan untuk memberikan pencerahan.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Bagi kita agama apa pun yang ada di Indonesia berkewajiban untuk menjaga nilai yang diajarkan dan diwariskan. Karena itu, peran tokoh agama sangat sentral ketika isu agama digunakan kelompok radikal intoleran mencapai tujuan tertentu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Anggota II DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, Pinta Pemprov Lampung Berikan Perhatian Wabah Penyakit PMK

AR. suparno yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil kota bandar lampung menjelaskan, nasionalisme para tokoh agama sangat efektif digunakan untuk memerangi penyebaran faham radikal. Kami pun mengajak semua pemuka dan tokoh agama untuk bersatu menjaga kesucian dan nilai luhur agama dari kaum radikal yang ingin memecah belah bangsa.

Maka, kata dia, kegiatan sosialisasi Ideologi PANCASILA dan wawasan kebangsaan ini kami harapkan seluruh peserta yang hadir dapat mengamalkan ajaran Pancasila yang digali dari hasil pemikiran tokoh pendahulu bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Polda Lampung, Langsung Cek Terkait Selisih Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatan Pemudik

“Kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi untuk kami selaku anggota DPRD Provinsi Lampung dengan mengundang satgas Linmas, ketua RT, ketua lingkungan dan tokoh pemuda di kota Bandar Lampung agar dapat memahami kita menjaga nilai luhur Pancasila Serta mampu meningkatkan rasa cinta tanah air NKRI ini.” pungkasnya

Dalam kegiatan ini menghadirkan dua orang Narasumber, narasumber pertama ustadz Suparman Abdul Karim selaku tokoh agama yang juga menjabat ketua BAMUSI PDI Perjuangan Provinsi Lampung dan Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Peltu Mansyah. (Red)

#PDIPerjuangan
#SolidBergerak

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum