Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Nobar Kasad Award 2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Nobar puncak pemberian apresiasi KASAD Award 2023 yang di selenggarakan oleh Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Senin Malam (10/7//).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar, SH.,S.I.K.,MH, Bupati Lamtim diwakili Kasat Pol PP Syahmin Saleh, Seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran, Ketua pengadilan Negeri Bapak Robby Alamsyah, S.H, M.H, Kasi Intel Iskandar Zulkarnain,SH. MH, perwakilan pengadilan agama Rifkiyatun Nisa, SH, Ketua PWI Lamtim Muklis, SH, bendahara PWI Lamtim Arif Fahrudin serta perwakilan anggota Kodim 0429/Lamtim.

Acara puncak KASAD Award 2023 akan berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta. Sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut.

Baca Juga :  Polisi Tangkap 2 Pelaku Pengedar Sabu-Sabu Di Lamtim

KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan mereka. Sepuluh isu strategis yang menjadi katagori penilaian ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. menyampaikan media yang peduli terhadap permasalahan Human Security, adalah modal penting bangsa ini untuk melangkah dan bergerak maju mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan keindonesiaan.

Lebih lanjut, dalam acara yang mengusung tema “Bersama Merawat Kebangsaan” ini, Kasad mengurai bahwa konklusi tersebut didasarkan pada hasil pengamatan TNI AD atas peran strategis media sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang, dan independen dalam mengartikulasikan 10 isu strategis bangsa dalam pemberitaan-pemberitaannya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Polres Lampung Timur Gelar Swab Antigen

Dimana kesepuluh isu strategis tersebut juga merupakan program prioritas pemerintah yang sangat dibutuhkan bangsa dan masyarakat Indonesia saat ini, yaitu :

1. Keberagaman dan Toleransi
2. Melawan Radikalisme
3. Pengarusutamaan Gender (PUG)
4. Inovasi Digital
5. Solidaritas Internasional
6. TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat
7. Pembangunan di Daerah 3T
8. Perlindungan Anak
9. Menekan Stunting
10. Pelestarian Kebudayaan

“Oleh karena itu, KASAD Award 2023 ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada media online yang memberi perhatian pada isu-isu strategis tersebut.

Tentunya dengan tetap mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi, variasi penyajian dan isi konten yang berimbang, serta berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya, seraya menyebut bukan tidak mungkin, ke depannya segmentasi media yang dinilai akan diperluas mencakup juga media cetak, televisi dan radio. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum