Hore!! Penyaluran BLT-DD Desa Karang Mulia Bulan Februari-Maret Tahun 2021

Foto, Pembagian BLT-DD Desa Karang Mulia

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)- Desa Karang Mulia melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Februari- Maret Tahun 2021 . Jumlah keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa sesuai dengan Peraturan Desa Nomor 02 Tahun 2021 ini sejumlah 107 KPM, Sebanyak Rp 600.000 Per KPM nya, Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Karang Mulia ini berjalan tertib dan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Pada Hari Jum’at (30/07/2021 ).

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Bulan Februari- Maret Tahun 2021 Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri Pihak Kecamatan Lubai Ulu, Kapolsek Rambang Lubai Babinsa, Pendamping Desa, Sekretaris Desa Karang Mulia,Ketua BPD, Anggota BPD serta masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga :  Pelepasan Dan Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI SDN 1 Lubai Tahun Pelajaran 2021-2022

Sekretaris Desa Karang Mulia dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Bulan Februari- Maret 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Februari – Maret 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia pun berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Desa Karang Mulia, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga karang mulia untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat,” Ujarnya.

Baca Juga :  Ponpes Izattul Qur'an Lakukan Peletakan Batu Pertama Asrama

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD Bulan Februri-Maret tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan tertib,”Pungkasnya.(Hasanuddin )

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum