Wakili Danramil, Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama Di Pure Persimpangan Segara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Serda Subandi menghadiri kegiatan Moderasi Beragama, di Pure Persimpangan Segara, Desa Sukaraja Tiga, Kecamatan Marga Tiga, Selasa (6/12/2022).

Hadir dalam kegiatan, Forkopimcam Marga Tiga, Anggota DPRR RI I Komang Koheri, S.E., Kemenag agama hindu Lampung Timur Ida Bagus, perwakilan KUA Kecamatan Marga Tiga, Kades Sukaraja Tiga Komang Priawan serta perwakilan umat 120 Orang.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Moderasi beragama diharapkan menjadi Perekat dan pemersatu bangsa serta mencegah sikap intoleransi dan ekstrimisme. Termasuk menjaga empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Eka, NKRI dan UUD 45.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Buka Karya Bakti dan Baksos TNI di Desa Purwodadi Mekar

“Merawat keragaman itu penting, kita besar dan hebat karena keberagaman. Kita juga harus betul-betul menghidari sikap yang intoleran dan ekstremisme terutama yang membenturkan agama dan negara,” ujar Babinsa Serda Subandi.

“Kita sebagai umat beragama harus taat beragama dan sebagai warga bangsa harus taat kepada negara dan Pancasila memberikan landasan keduanya,” sambungnya.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023 Dan Direktur RSUD Sukadana Top CEO BUMD 2023

“Melalui giat ini, diharapkan ada kesepahaman tentang pentingnya Moderasi Beragama dalam rangka memperkokoh toleransi antar umat beragama, terbentuknya komponen bangsa yang memiliki karakter yang unggul dan jiwa kebhinekaan”, tegasnya.

Sebagai informasi bahwa, Peresmian Pure Persimpangan Segara pada Hari senin (09/03/2020) tersebut di hadiri oleh pejabat lama Bupati Lamtim, Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Lamtim beserta jajaran. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum