Foto, Dandim 0429/Lamtim bersama Kapolres Lamtim
Foto, Dandim 0429/Lamtim bersama Kapolres Lamtim

Lampung Timur-(HPN)- Acara Pelepasan Bansos (Bantuan Sosial) peduli Covid-19 berlangsung di halaman Mapolres Lampung Timur, Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Sukadana, Selasa (03/08/2021).

Foto, Dandim 0429/Lamtim bersama Kapolres Lamtim
Foto, Dandim 0429/Lamtim bersama Kapolres Lamtim

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution SH.S.ik MH turut hadir Wakapolres Lamtim Kompol Heti Patmawati beserta PJU Polres Lamtim dan sekertaris Pokdar Kamtibmas H.M.Muslih, S.H.I., M.H.

Acara diawali dengan pembukaan, Do’a, sambutan Kapolres, pemberian bansos secara simbolis oleh Kapolres Lamtim, Dandim 0429/Lamtim dan ketua Pokdar Kamtibmas, sesi foto bersama dan penutup.

Mengawali sambutanya Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, SH S.IK., M.H menyampaikan
“sampai dengan saat ini kasus Covid-19 di indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur terus mengalami tren peningkatan dan menghawtirkan kita semua.” ucapnya.

Baca Juga :  Diduga Akibat Amukan Gajah Liar,Satu Warga Desa Tegal Yoso Meninggal Dunia

“Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 tersebut yaitu dengan di perlakukan nya PPKM darurat di wilayah pulau Jawa – Bali dan beberapa provinsi di luar pulau Jawa. Salah satunya provinsi Lampung, yaitu kota Bandar Lampung diterapkannya PPKM darurat dan kota metro ditetapkan PPKM mikro yang di perketat”.

“Sedangkan di wilayah Lampung timur sendiri di berlakukan PPKM berskala mikro dan tentunya sangat berdampak kepada masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari hari termasuk yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah isolasi posko PPKM desa.” tambah Kapolres.

“Sehingga pemberian bansos sembako ini merupakan kontribusi nyata bahwa Polri peduli terhadap masyarkat yang terdampak Covid -19, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak,” tutup Kapolres.

Baca Juga :  BPP Batanghari Jadi Tuan Rumah Rakor Penyuluhan

Pada kesempatan yang sama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, “Pendistribusian bantuan sosial ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Hal tersebut sebagai upaya TNI-Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, maupun yang terdampak PPKM skala mikro Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk bagaimana kita lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

Adapun total bansos yang di bagikan berupa, beras 840 karung dan 200 paket sembako terdiri dari, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here