Usai Garjas A Dan B, Prajurit Kodim 0429/Lamtim Tes Ketangkasan Renang Militer Dasar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Prajurit Kodim 0429/Lamtim melaksanakan tes ketangkasan renang militer dasar dengan jarak 50 M, di kolam renang Jl. Raya Stadion, Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kamis (25/5/2023).

Tes renang militer ini merupakan bagian dari tes kesamaptaan jasmani periodik I TA. 2023 yang diikuti oleh Prajurit Kodim 0429/Lamtim.

Sehari sebelumnya, para prajurit tersebut juga telah melaksanakan tes periodik kesegaran jasmani A, berupa lari 12 Menit dan kesegaran jasmani B yang meliputi Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shutle Run.

Baca Juga :  Polres Lamtim Evakuasi Mayat Seorang Laki-Laki Yang Meninggal Di Kamar Mandi

Sebelum pelaksanaan tes renang militer, seluruh prajurit terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan, tensi oleh tim kesehatan serta melaksanakan senam pemanasan.

Kemudian masing-masing prajurit diharuskan turun ke kolam renang untuk melakukan penyesuaian terhadap air. Selanjutnya secara bergilir sesuai jalur masing-masing prajurit melaksanakan tes renang militer dasar dengan gaya dada untuk diambil waktunya.

Dihari kedua rangkaian pelaksanaan kesegaran jasmani (Garjas), Pasipers Kodim 0429/Lamtim Lettu Arm. J. Sigit kembali mengingat kepada seluruh Personel agar tetap mengutamakan faktor keamanan.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Prajurit

“Kalau lari capek bisa jalan, tapi jika renang berhenti ya bisa tenggelam. Jadi saya sampaikan kepada rekan prajurit jangan sungkan/ malu menyampaikan kepada kami selaku panitia Garjas, jika kemampuan renangnya meragukan supaya tim pendukung bisa mengantisipasi kemungkinan hal terjelek yang bisa terjadi,” ucapnya.

“Meskipun demikian kegiatan ini tetap laksanakan dengan sungguh-sungguh serta maksimal agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum