Kodim 0429/Lamtim Gelar Uji Ketrampilan Renang Dasar 50 M

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Setelah melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) A dan B pada hari Kamis (2/11/2023) di Lapangan Stadion Tejosari, Kota Metro hari ini prajurit Kodim 0429/Lamtim melaksanakan uji ketrampilan renang dasar 50 M.

Sehari sebelumnya, para prajurit tersebut juga telah melaksanakan tes periodik kesegaran jasmani A, berupa lari 12 Menit dan kesegaran jasmani B yang meliputi Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shutle Run.

Sebelum kegiatan, seluruh prajurit terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan, pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan dari Poskesdim 0429/Lamtim serta melaksanakan senam pemanasan guna menghindari cidera pada saat pelaksanaan renang dasar 50 M.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Lamtim, Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

Dihari kedua rangkaian pelaksanaan kesegaran jasmani (Garjas) periodik II TA. 2023. Pasipers Kodim 0429/Lamtim Lettu Arm. J. Sigit kembali mengingat kepada seluruh Personel agar tetap mengutamakan faktor keamanan.

Foto, istimewa
Foto, istimewa

“Meskipun uji renang dasar adalah untuk mengetahui kemampuan ketrampilan individu prajurit namun faktor keamanan adalah hal yang utama”, ungkapnya, Jum’at (3/11/2023).

“Kalau lari capek bisa jalan, tapi jika renang berhenti ya bisa tenggelam. Jadi saya tekankan kepada rekan prajurit jangan sungkan menyampaikan kepada kami selaku panitia Garjas, jika kemampuan renangnya meragukan supaya tim pendukung bisa mengantisipasi kemungkinan hal terjelek yang bisa terjadi,” tegasnya.

Baca Juga :  Mulai Insert Pos Pam Nataru, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Anggota Yang Bertugas

Bagi seorang prajurit, kemampuan renang adalah merupakan bagian dari samapta perorangan sehingga harus sesuai standar yang dipersyaratkan dalam rangka kesiapannya menghadapi medan tugas sebenarnya yang memiliki resiko tinggi seperti saat harus melintasi rawa-rawa, sungai dalam bahkan lautan.

Oleh karena itu dengan dibekali kemampuan renang yang memadai, diharapkan setiap prajurit akan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan aman meskipun dihadapkan pada hambatan tantangan alam. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum