HUT Bhakti Baden Powell Tahun 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Perkemahan dalam HUT Bhakti Baden Powell Tahun 2020, bertempat dihalaman Kantor Camat Buay Bahuga Kabupaten setempat. Kamis (20/02/2020).

Mengawali sambutannya menyampaikan salah satu pesan bapak Pandu Sedunia Lord Baden Powell, maksud latihan Kepramukaan ialah untuk memperbaiki mutu warga Negara yang akan datang, khususnya karakter dan kesehatan, mengutamakan pada Bhakti dari pada diri pribadi, menjadikan pemuda-pemuda sebagai individu yang efisien, moral dan fisiknya sehingga berguna bagi kebaktian serta pengadian mereka pada Nusa dan Bangsa.

Hal tersebut pernah juga disampaikan oleh Bapak Pramuka Indonesia Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Yakni, tradisi kita tidaklah menyuruh anak-anak untuk tali temali dan main-main atau menyuruh anak-anak melakukan permainan-permainan seperti orang Indian dihutan belukar tetapi membantu anak-anak dan pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab, tidak hanya pada masyarakat ditanah air sendiri tetapi bagi seluruh dunia.
“Semoga pesan kedua tokoh Kepramukaan ini dapat kita pedomani untuk berkarya nyata sekaligus bagian dari pengabdian awal kehidupan kita.” sebut Edward Antony.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Bahas Raperda APBD TA 2020

Perkemahan peringatan Bhakti Baden Powell Tahun 2020, merupakan salah satu upaya pembentukan watak generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, trampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Kegiatan Pramuka jelas dan kerja nyata bukan sekedar wacana, seperti yang tercantum dalam visi dan misi Gerakan Pramuka.

Lanjut Wabup, Problematika Generasi Muda saat ini sangat komplek,apalagi apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat.
“Untuk itu kita harapkan bersama bahwa Generasi Muda mendatang harus dibekali mental,moral dan budi pekerti yang baik.” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Waykanan ke-22, Bupati Hadiri Paripurna Istimewa

Disinggung masalah adanya wabah Demam Berdarah (DBD), yang saat ini mulai berkembang disekitar lingkungan kita.
“Pada kesempatan ini saya harapkan agar seluruh Anggota Pramuka terutama yang berpengkalan di Sekolah-Sekolah untuk aktif melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk atau PSN dilingkungan pangkalan masing-masing disela-sela setiap latihan Pramuka secara rutin.” katanya.

Kepada para kakak Pembina untuk melakukan bimbingan dan pengarahan kepada peserta didiknya dalam rangka menjaga kesehatan dilingkungannya dan tidak segan-segan memberikan Penghargaan berupa Tanda Kecakapan bagi mereka yang menjalankan tugasnya dengan baik.
Hal ini untuk dapat dilaksanakan disemua Kwartir Ranting (Kwaran).

“Akhirnya dengan mengucap Bismilahhirohmannirohim Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell Tahun 2020 secara resmi dinyatakan dibuka.” tutupnya. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews