Kuliah Sambil Buka Make-Up, Buka Brand Asra Weddinggalery di Daerahnya

Foto, Asra Buka Make-Up

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-(HPN)- Berawal dari Hobby Saat Kuliah di Universitas Islam Negeri yang ada di Bandar Lampung. Asra Putri Mustika yang sering di sapa Asra (27) tahun, tidak menyangka akan Menggeluti Profesi nya sebagai seorang Make-Up Art yang biasa di singkat MUA, di kampung halamannya, Selasa (10/08/2021)

Hal itu di ungkapkan oleh Asra, awal mulanya saya kuliah di Universitas Islam Negeri bandar lampung, sambil belajar, menggeluti membuka Make-Up, itupun ke temen- temen terdekatnya dulu, karena temen-temen yang menilai makeup saya bagus, akhirnya merekapun saling mempromosikan,dari situ saya mendapat kan rejeki tambahan uang jajan kuliah,” Ujarnya saat ditemui awak media halopaginews.com.

Pasalnya temen-temen kuliah banyak yang suka dengan Make-Up nya, karena termotivasi sehingga nya Asra menekuni dan terjun ke dunia Make-Up Art di Bandar Lampung.

Baca Juga :  Wabub Serahkan Sapi, Kepada Panitia Kurban Di Masjid Agung Baiturrahim

Selain itu juga ia mendapatkan Job di Make-Up, Art di bandar lampung sekitar tahun 2015, Job tersebut dari temen-temen baiknya baik di acara kampus sampai acara pernikahan dan lainnya.

Namun proses di dunia Make-Up Art tersebut tidak semudah yang dijalan, karena pada awalnya banyak tantangan- tantangan yang harus di hadapinya, karena banyak pesaingnya.

Contohnya bagaimana mengahadapi para pelanggan, menyesuaikan keinginannya pelanggan dan yang terpenting pelanggan pun merasa puas dengan hasil karya seni Make-Up Art nya.

Asra pun pernah maraup penghasilan yang luar biasa, pada saat itu ia masih di bandar lampung, dengan job honornya sebesar Rp.250.000,- untuk make-up wisuda, kalau make-up wajah pengantin dan paketnya bisa sampai Rp. 2.500.000,- dalam satu bulannya penghasilan yang ia dapatkan rata-rata sebesar Rp 1000.000,- itupun kadang bisa lebih,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Dampak Covid-19!! Keluhkan Pekerja Seni Yang Berharap Kelonggaran di Daerah Zona Hijau

Setelah lulus kuliah di tahun 2018 Asra pulang ke kampung halaman dan menikah menetap di lampung barat, lalu ia menggeluti dengan membuka Brand Asra Weddinggalery atau Ignya @ Asra weddinggalery di daerahnya. Asra pun tetap terus mendalami dunia Make-UpΒ  dengan terus mengasah kemampuannya, ia pun aktif di organisasi Harpi Lampung Barat.

Bahkan saya sering dapatkan job untuk saat ini malah diluar lampung barat, kalau dikampung sendiri atau dikecamatan itu malah tidak ada job ,apalagi saat pandemi ini sangat menurun,” Pungkasnya.
(Andika Sholeh.h)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum