Kodim 0429/Lamtim Latih Paskibraka Tingkat Kabupaten

Foto,Kodim 0429/Lamtim Latih Paskibraka

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021, anggota Kodim 0429/Lamtim menyiapkan siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Lampung Timur untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Selain melibatkan Personilnya bersama-sama dengan Polri sebagai pelatih, Kodim 0429/Lamtim juga menerjunkan langsung sebanyak 21 Personil sebagai Pasukan pengawal.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan,”Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Pasal 7 Ayat 2 (Sub 8) tentang memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Sehingga Untuk mendukung/menyiapkan generasi muda sebagai cadangan nasional dalam pertahanan Kodim 0429/Lamtim terlibat secara aktif dalam pelatihan anggota Paskibra Kabupaten Lampung Timur,” jelasnya, Rabu (11/08/2021).

Baca Juga :  Dandim 0429/LT Berduka Cita Atas Wafat Anggotanya

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021, mereka (Paskibra) sudah siap dan dalam pelaksanaannya dapat menampilkan yang terbaik.”Jelasnya.

“Selanjutnya saya berpesan karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19 kiranya seluruh Personil yang terlibat agar terus mempedomani protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah corona,” Tutupnya Dandim.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Serentak Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menambahkan bahwa latihan perdana yang di gelar hari ini merupakan formasi lengkap.

“Sebelumnya yang latihan adik-adik Paskibra saja, tetapi mulai hari ini sampai dengan H-1 peringatan HUT RI yang melaksanakan latihan adalah formasi lengkap,” Tutur Pasiops.

Untuk diketahui Paskibra terdiri dari, Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 (17-8-45). (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum