Dandim 0429/Lamtim Berikan Sosialisasi Netralitas TNI Pemilu 2024 Kepada Anggota Persit

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Lamtim Ny. Indra Puji berikan sosialisasi Netralitas TNI Pemilu 2024 kepada Anggota Persit, bertempat di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jl. Soekarno-Hatta Desa Mataram Marga, Kec. Sukadana, Kab. Lampung Timur, Rabu (24/1/24).

Turut hadir Pasipers Kodim 0429/Lamtim Lettu Arm. J. Sigit. H, Pengurus Persit Cabang LIV Dim 0429 beserta Anggota Persit jajaran Koramil.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dalam sambutanya menyampaikan, sosialisasi Netralitas TNI kepada Anggota Persit sangat penting mengingat Persit merupakan bagian tak terpisahkan dari keluarga Prajurit.

“Menjelang Pemilihan Umum 2024, saya ingin mengajak kita semua untuk tetap menjaga jarak dari politik praktis. Hindarilah segala bentuk keterlibatan dalam kegiatan politik praktis yang dapat merugikan netralitas TNI.

Baca Juga :  Respon Cepat Tanggap Bencana, Polres Lampung Timur Evakuasi Korban Banjir

Netralitas adalah prinsip dasar yang senantiasa kita junjung tinggi. Saya berharap, sebagai bagian dari keluarga prajurit, kita dapat memiliki komitmen bersama untuk tetap netral”, ujar Dandim.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada Anggota Persit jajaran untuk menjaga serta mempedomani ketentuan Netralitas TNI hadapi Pemilu 2024.

“Kita adalah pilar dukungan moral dan kekuatan yang dapat menjaga kehormatan TNI. Saya mengingatkan Ibu-ibu sekalian bahwa sanksi akan diterapkan bagi siapa pun yang terlibat dalam pelanggaran terhadap netralitas TNI.

Dalam mendukung keluarga prajurit, mari bersama-sama memastikan bahwa kita tidak terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan integritas dan netralitas TNI karena Pemilu adalah momen penting bagi negara kita”, tutur Dandim.

Baca Juga :  Warga Desa Totoharjo Keluhkan Bantuan PKH di Cek Saldo ATM Kosong

Diakhir sambutannya Dandim berharap, dengan komitmen bersama baik Prajurit maupun Persit Kodim 0429/Lamtim mampu mendukung guna menciptakan Pemilu yang aman damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Sampaikan kepada anggota keluarga untuk tidak terlibat secara aktif dalam kegiatan politik praktis yang dapat mencoreng citra netralitas TNI. Peran dan dukungan Ibu Persit sangat besar dalam menjaga kestabilan dan kesejahteraan keluarga prajurit.

Dengan memahami dan menerapkan netralitas, kita dapat memberikan kontribusi positif untuk keberhasilan tugas suami dan kelancaran tugas TNI”, pungkas Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum