Pabrik Springbed di Lalap “Si Jago Merah”

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Medan (HPN) – Sebuah pabrik pembuatan kasur als Springbed, yang berada di Desa Manunggal Hevetia Kabupaten Deli Serdang, Sumatra utara, mengalami kebakaran, dugaan sementara disebabkan oleh korsleting listrik, kejadian sekitar pukul 07.30 WIB. Selasa (09/07/19).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, diketahui akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar didalam pabrik, sehingga dapat membuat api dengan cepat besar dan menjalar keseluruh ruangan.

Sejumlah karyawan didalam pabrik dibantu dengan masyarakat sekitar sempat berusaha memadamkan api yang terus membesar dengan peralatan seadanya agar tidak menyebar kepemukiman warga.

Baca Juga :  Kado Ultah Perak PJI, tambah 25 Jurnalis Kompeten

Disisi lain, warga langsung menginformasikan kejadian tersebut kepihak pemadam kebakaran (damkar).

“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah petugas dari Dinas Kebakaran dari Pengko Medan dan Deli Serdang mengerahkan 9 Unit Mobil damkar,” ujar kepala Dusun Desa Manunggal Rahim. Selasa (09/07) siang.

Soal penyebab kebakaran, sambung Rahim, belum bisa menjelaskan. “Belum tahu asal api itu. Dugaan sementara api berasal dari aliran listrik arus pendek (korsleting),” terangnya.

Baca Juga :  Buka Kegiatan MPLS Siswa-siswi didik baru, Kepsek SDN 01 Gunung sakti : Jangan Menyerah Mengejar Impian Berkarakter Profil Pelajar Pancasila

Rahim menambahkan, bahwa kebakaran pembuatan kasur yang berada ditengah pemukiman padat penduduk dan bukan pertamakali terjadi.
Sebelumnya pabrik ini juga sudah pernah terbakar.

“Dalam peristiwa kebakaran pabrik springbed ini tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian material,” tutup Rahim.(Eduward Hutapea)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews