Koramil 411-15/Kalirejo, dampingi UPTD Puskesmas Penyutikan Imunisasi Kemasyarakat

Dok,humas kodim 0411/KM

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)- Saat ini di Indonesia masih ada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi sedari lahir.

Hal itu menyebabkan mereka mudah tertular penyakit berbahaya karena tidak adanya kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Mengantisipasi bahaya yang mengancam generasi penerus, Sertu Een Setiyono Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Kampung Sendang Rejo melaksanakan pendampingan penyutikan imunisasi DPT-HB-Hib (Difteri,Pertusis dan Tetanus) oleh pihak medis (UPTD Puskesmas Sendang Agung) dengan jumlah sasaran 55 anak balita umur 6 minggu s.d. 1 tahun bertempat di Balai Kampung Sendang Rejo Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (19/08/21)

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Didampingi Dandim 0429/Lamtim Pimpin Breefing Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Di Lampung Tengah

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakam Sendang Rejo Ibu Khotini dan Bidan Desa ibu Yuyun Analaela,Amd.Keb serta ibu Yeyen Dwisegesti,Amd.Keb.

Perlu diketahui imunisasi DPT-HB-Hib berfungsi untuk mencegah penyakit difteri, perusis, tetanus, hepatitis B, pneumonia, dan meningitis. Meningitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kuman Hib. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum