LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Halopaginews.com.Senin, 06 September 2021, Jam 13.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Lampung yaitu, Ir. H. Arinal Djunaidi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Tema besar webinar AMAN SAAT BELANJA ONLINE oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Pembahasan tentang belanja online ternyata bukan hanya didominasi kaum ibu-ibu saja. Buktinya dari data konsumsi belanja online sebuah survei terungkap bahwa pada belanja di ecommerce, transaksi paling banyak dilakukan anak muda di umur 18 hingga 25 tahun. Pembeli hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet untuk mengakses marketplace online favorit. Selain efektif dan efisien, belanja online di marketplace biasanya bisa dapat promo menarik, seperti diskon atau potongan harga, cashback, special price, atau promo lainnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan marketplace tak jarang membuat orang ketagihan belanja melalui gawai mereka. Terlebih dengan berbagai godaan promo diskon dan cashback belanja. Akhirnya, tidak sedikit orang yang merasa keuangannya jadi lebih boros akibat tergoda belanja online.
Tips aman saat belanja online, pertama: Sebelum membuka aplikasi marketplace, kamu perlu menetapkan target produk sesuai kebutuhan. Setelah itu, baru informasi produk dan penjual ataupun tempat e-commerce. Jika sudah punya informasi detail, kita bisa memilih barang sesuai kualitas dan harganya. Kedua: Jangan lupa untuk membaca deskripsi dan memilih pembayaran yang aman, Jika kamu ingin tetap hemat saat berbelanja online, belanjakan uang sesuai kebutuhan. Karena, kita harus mampu menahan diri untuk tidak berbelanja yang tidak kita butuhkan, menurut Soni Saputra, S.H., sebagai Ketua Umum HMI kom. Syariah UIN Ril.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

 

Dilaporkan oleh : safril