Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo, Hadiri Pengajian Amaliyah Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menghadiri kegiatan Pengajian Amaliyah Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi, yang kali ini di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Selasa (04/04/2023).

Melalui Pengajian Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Bangkit berharap kegiatan ini dapat mengisi amunisi semangat dan produktivitas Aparatur Sipil Negara Kota Metro, khususnya staf dan struktural Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, baik dalam rangka beribadah maupun melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Bangkit juga menegaskan bahwa kegiatan Amaliyah ini sengaja diprogramkan oleh Pemerintah Kota Metro, yang nantinya akan dilaksanakan pada 30 Unit Kerja atau Subordinat Perangkat Daerah (OPD) secara berkala.

“Jadi program Amaliyah ini dilaksanakan di seluruh OPD dengan jam yang sama sampai dengan 30 OPD melaksanakan semua. Alangkah bahagianya jika segala amal ibadah dan kebaikan yang kita lakukan selama di Bulan Ramadhan ini, tidak hanya kita ikhtiarkan di satu bulan ini saja, melainkan tetap dilakukan selama sebelas bulan yang lainnya,” tutur Bangkit.

Baca Juga :  RSUD A.Yani Metro, Raih Sertifikat Bintang Lima Sempurna Dan Bekerjasama Dengan 13 Institute
Foto, Dinas Kominfo Metro
Foto, Dinas Kominfo Metro

Tambahnya, Bangkit menyebutkan adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Amaliyah ini adalah untuk meningkatkan iman, ilmu, dan semangat kerja di Bulan Suci Ramadhan terhadap Aparatur Pemerintah Kota Metro.

Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Yudha Yunianto menyampaikan salam dan ucapan selamat datang kepada Sekertaris Darah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo dan Ustadz Rona Abdulloh beserta seluruh hadirin yang hadir.

“Kami sampaikan salam sekaligus selamat datang di Kegiatan Amaliyah ini mewakili Bapak Subehi selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro yang pada pagi hari ini belum berkesempatan hadir dikarenakan masih mengikuti agenda lain yang urgensinya tidak bisa ditinggalkan. Mari rekan-rekan semua kita ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Yudha.

Baca Juga :  Pemkot Metro Laksanakan Upacara Peringati HUT RI Ke-76 di Lapangan Stadion

Berikutnya, disampaikan pula materi Pengajian Ramadhan oleh Ustadz Rona Abdulloh dengan bahasan pokok keutamaan Ramadhan dan kaitannya dengan etos kerja.

Beliau menyampaikan, maraknya ditemui fenomena penurunan etos kerja dan kualitas ibadah kaum muslimin di tengah Bulan Suci Ramadhan, yang disebabkan kurangnya pemahaman kaum muslimin tentang nilai Ramadhan sesungguhnya yang tidak akan dijumpai pada sebelas bulan lainnya dalam satu tahun.

“Etos kerja seorang muslim di dalam Bulan Suci Ramadhan itu seharusnya bisa lebih meningkat dibandingkan bulan-bulan lainnya karena sebagai seorang muslim kita diminta untuk memiliki etos kerja yang baik, profesional, serta memiliki peran tanggungjawab terhadap tugas dan kewajibannya,” terang Ustadz Rona di akhir tausiyah nya sebagai penutup Kegiatan Amaliyah Pengajian Ramadhan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum