Foto, Bunda PAUD Pemkab Yus Bariah Dawam Rahardjo, Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Way Bungur
Foto, Bunda PAUD Pemkab Yus Bariah Dawam Rahardjo, Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kecamatan Way Bungur

Lampung Timur-(HPN)- Giat Pengukuhan Bunda Paud Desa, Se-kecamatan acara dilaksanakan tempat di Balai Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (01/03/22)

Acara dihadiri langsung, Bunda Paud Kabupaten Yus Bariah Dawam Rahardjo, Wakil Bunda Paud Kabupaten Huzaimah Azwar Hadi, Kabid Paud/TK Ratnawati, Sekretaris Himpaudi Kabupaten Hamidah, Ibu Rida, Camat Lusi Apriana, Danramil Kapten Inf Suefdi, Kapolsek Iptu Riki Setiawan,S.H.,Korwil Pendidikan Sahri, KUA Solihin Panji, Seluruh Kades Se-Way Bungur, Bunda Paud Se-Way Bungur, Guru Paud dan TK Se-Way Bungur.

Foto, Balai desa Toto Projo Way Bungur
Foto, Balai desa Toto Projo Way Bungur

Dalam sambutan Bunda Paud Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo menyampaikan, bahwa kegiatan pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-kecamtan Way Bungur ini, guna kualitas sumber daya manusia (SDM) turut ditentukan oleh kualitas pendidikan pada usia dini sampai anak berusia enam tahun, ” Ucapnya.

Baca Juga :  Pelanggar Prokes Pasar Taman Cari Ditertibkan Petugas Gabungan
Foto, Balai Desa Toto projo
Foto, Balai Desa Toto projo

Selanjutnya untuk kesehatan dan gizi pada usia dini harus diperhatikan sehingga anak dapat tumbuh serta berkembang menjadi anak yang cerdas, ” Ujarnya.

Bunda PAUD merupakan sosok sentral dalam membina PAUD di wilayahnya dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan pergerakan pelaksanaan PAUD.

Foto, SD Negeri 1 Toto Projo
Foto, SD Negeri 1 Toto Projo

Tambahnya Bunda PAUD adalah pelindung atau pengayom dalam pendidikan di wilayah dengan mendorong visi misi pembinaan PAUD yang menyangkut ketersediaan, kemampuan, kualitas dan SDM demi masa depan anak itu sendiri, ” Terangnya.

Foto, Bunda PAUD Se-Kecamatan Way Bungur
Foto, Bunda PAUD Se-Kecamatan Way Bungur

Ditempat yang sama disampaikan oleh Camat Lusi Aprina, sumber daya alam dan sumber ekonomi di Way Bungur yang sederhana pada saat pandemi ini. Khususnya terkait dengan pendidikan di Way Bungur ini sangat butuh dukungan dari pemerintah kabupaten Lampung Timur, ” Ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Lamtim Peringati Hari Hutan Sedunia

Kesempatan itu, ia juga meminta para Bunda PAUD, instansi terkait, serta organisasi mitra PAUD, saat pandemi covid-19 ini tetap terus membina dan memberikan rangsangan pendidikan terhadap anak-anak.

“Rangsangan pendidikan adalah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” Tuturnya.

Harapnya semoga Bunda PAUD di Kecamatan Way Bungur ini, yang sudah di kukuhkan kedepan nya bisa menjadi yang terbaik dan lebih berkualitas bagi pemerintah Lampung Timur Berjaya, ” Pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here