Ciptakan Kader UP2K Mandiri Ekonomi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro

Foto, Ciptakan Kader UP2K Mandiri Ekonomi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Upaya ciptakan kader UP2K mandiri dalam ekonomi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro berikan pelatihan sulam usus tingkat terampil, Senin (20/09/2021).

Kepala Disnakertrans Kota Metro Rahmat Zainudin mengatakan, kegiatan tersebut adalah pelatihan lanjutan dari tahun sebelumnya. Dengan ilmu pada giat yang berjalan selama tujuh hari tersebut, Rahmat berharap taraf ekonomi para peserta dapat meningkat.

“Dari pelatihan ini, saya harap para peserta bisa membagikan ilmunya kepada kader UP2K lainnya,” kata Rahmat.

Baca Juga :  Sosialisasi Meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Tentang Hukum di Pemkot Metro

Rahmat juga mengatakan, pihak Disnakertrans Kota Metro akan selalu melakukan pembinaan dan terus evaluasi para peserta.

“Semua peserta kita perhatikan, bina dan evaluasi. Apa yang menjadi kebutuhan bagi para peserta akan kami bantu. Setelahnya berpikir bagaimana konsep pembangunan tersebut dapat berkelanjutan,”Ujarnya.

Di kesempatan sama, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Metro Silfia Naharani Wahdi yang turut meninjau kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan tersebut selaras dengan salah satu program kerja PKK, jadi monitoring dan evaluasi para peserta bisa dilaksanakan secara bersamaan.

Baca Juga :  Ormas Bidik Kota Metro Lakukan Bakti Sosial Season Dua Untuk Menambal Jalan Berlubang!!

“Pasca selesai mengikuti pelatihan ini, saya harap para peserta dapat membentuk kelompok masing-masing. Dari situ akan tetap kita lakukan monitoring, kira-kira apa yang menjadi kebutuhan seperti; alat menjahit dan lainnya akan kami penuhi lewat Disnakertrans,”Pungkas Silfia.  (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum