Pembinaan Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu dengan BPD dan Pemdes Karang Mulia

Foto, Pembinaan Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu dengan BPD dan Pemdes Karang Mulia

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Muara Enim -(HPN)- Dalam rangka meningkatkan Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa, Pemerintah Desa Karang Mulia Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim melaksanakan Pembinaan terhadap aparatur Pemerintahan Desa dan BPD, pembinaan tersebut dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Karang Mulia Kecamatan Lubai Ulu. pada Hari Rabu, (29/10/2021)

Pelaksanaan pembinaan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu Ibu Siti Salama, Bapak Lukman Hakim ,Babinsa Bapak Sunarto, Danramil Kapten Sugiyanto, Pemdes Karang Mulia.Ketua dan Anggota BPD Desa Karang Mulia.

Dalam sambutannya Kasi Pemerintahan Kecamatan Lubai Ulu Siti Salamah menyampaikan bahwa hendaknya Pemerintah Desa dan BPD harus bisa berkerjasama yaitu saling Suport untuk kepentingan Desa Karang Mulia, dan melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing., “Ucapnya.

“Kami mohon untuk memperhatikan tugasnya serta jangan sampai berdiri sendiri jadi ada Kerjasama antara BPD dan Pemerintah Desa.

Selanjutnya sambutan Danramil Kapten Sugiyanto menyampaikan 3 hal dalam kesempatan ini : 1. Jangan saling mencari kesalahan untuk bisa melaporkan apabila ada masalah di selesaikan secara interen dengan baik.

2. kita adalah Pemerintah Desa dan BPD yang latar belakang masing-masing tolong di sampingkan jangan mementingkan egois,jadi koreksi diri sendiri sebelum menilai orang lain,Β  3 .pentingkan lah kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.dan mari kita Bersama-sama membaca Al-fateha untuk kesembuhan kepala Desa Karang Mulia ini., “Terangnya.

Baca Juga :  Supervisi Pemetaan Mutu Satuan PAUD Kecamatan Lubai Ulu Dan Lubai Tahun 2021

Di tempat yang sama kasi Tratib Lukman Hakim mengatakan dari akhir tahun 2019 sampai sekarang banyak Laporan interen kalau dari masyarakat alhamdulilah tidak ada dan aman-aman saja., ” Jelasnya.

Laporan sehubungan dengan interen kita perlu kita jaga kondisi situasi di Desa Karang Mulia, berikan lah contoh yang baik dengan masyarakat jadikanlah sisa waktu 4 tahun ini menjadi kenangan yang baik kepada masyarakat kita, lakukan hal-hal yang baik untuk kemajuan desa karang mulia,”Paparnya.

Selain kepada pemerintah dan BPD melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing, jangan pula program hanya di atas meja saja namun di suarakan ke khalayak umum, ajak lapisan masyarakat untuk program di tahun yang akan datang agar terencana dan maju bersama, ” Tungkasnya.

Menurut saya selain kasi tratib saya juga bertugas menjadi Tim Gugus Covid-19 di Kecamatan, bahwa ingatlah Covid-19 ini belum selesai tapi masih berjalan sesuai dengan Koridor nya mengapa masih berjalan karena petugas masih ada, Sk blm di cabut, dan Dana Desa masih di anggarkan.

Baca Juga :  Haflah Akhirussanah Wisuda Tahfidz Qur’an dan TPA Angkatan Ke-2 Pondok Pesantren Al -Tifaqiyah Indralaya

Dalam hal ini apakah Pos PPKM berjalan,mana Laporannya saya sengaja 4 minggu tidak menanyakan di grup Wa mana laporan,bosan saya itu-itu saja yang di tanyakan padahal sudah tahu tugasnya, satgas desa itu setiap minggu pada hari jumat melaporkan ke satgas kecamatan, seperti Desa Karang Mulia sudah beberapa minggu tidak menyampaikan Laporannya.

Bahkan bukan Desa ini saja hampir se-kecamatan Lubai Ulu dan yang laporan hanya Desa-desa itu saja.kalau seperti ini terus bagaimana desa mau maju, bahwa di ingat Dana Desa itu di Anggarkan 8% setahun untuk dana Covid 19.

Untuk anggaran Covid apa yang sudah di kerjakan jangan sampai ada yang nyelonong datang bertanya ini dan itu di belanjakan apa dan 8 % tersebut.saya sebagai pemerintahan Kecamatan menegur karena menyangkut anggaran,harus di ingat bahwa Dana Desa ini sudah di Sorot oleh KPK.

“Alhamdulillah Kecamatan Lubai Ulu ini sudah di zona hijau, namun PPKM harus tetap berjalan karena SK dan Anggaran masih berjalan.dan harapan pembinaan ini adalah bagian tugas kami dan setiap desa yang ada di kecamatan lubai ulu akan kami bina,”Tutupnya.
(hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum