Pasca Pemilu 2024, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM Serap Aspirasi Rakyat Melalui Komsos

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro, Lampung-Halopaginews.com-Pasca berlangsungnya Pemilu serentak 2024, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM kembali aktif menjalankan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-10/Seputih Mataram Kodim 0411/KM Koptu Julik Sujatmiko, pada kesempatan ini, Babinsa tersebut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Dusun Sukolilo Rt. 004 Rw. 002 Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram. Sabtu (17/02/2024)

Dengan terjalinnya komsos, Babinsa dapat berdialog santai dengan warga setempat sambil menikmati secangkir kopi dan jajanan ringan. Selain membahas masalah keamanan kampung, Koptu Julik Sujatmiko juga menyerap perkembangan informasi maupun aspirasi warga binaannya pasca Pemilu 2024 yang kini masih menjadi topik hangat di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Fajar Ria Kurniawan: Pentingnya Basic Safety Training K3 Secara Umum

Dalam interaksi dengan warga setempat, Babinsa mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap bersabar dan solid dalam menunggu hasil resmi dari pihak yang berwenang dalam hal ini KPU.

Babinsa juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu dan informasi yang belum jelas sehinnga dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,terutama terkait hasil pemilihan.

β€œPencoblosan telah usai, dan saat ini kita semua tinggal menunggu hasil akhir yang akan diumumkan oleh pihak berkompeten, jangan termakan dengan isu dan informasi yang belum jelas sumbernya sehingga membuat perpecahan di masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua PJI Tulang Bawang Dampingi LSM HANURAJA Laporkan Dinas Perikanan KeKejati Lampung

Babinsa juga menegaskan bahwa TNI akan tetap senantiasa netral dan tidak mendukung paslon dari manapun. Tugas TNI adalah memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, tanpa memihak pada pihak politik manapun.

“Semua hal sudah terbagi dalam tugas masing-masing, dan bagi kita semua sebagai warga masyarakat cuma satu saja tugasnya, yakni menjaga persatuan dan kesatuan demi kejayaan bangsa Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum