Wabup Hadiri Raker Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Tahun 2021

Foto, Wabup Hadiri Raker Karang Taruna Kabupaten Way Kanan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan-(HPN)- Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman menghadiri Rapat Kerja(Raker) Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Tahun 2021,bertempat di Sekretariat Karang Taruna KM 4 Kelurahan Blambangan Umpu, Kamis (18/11/2021).

Turut hadir langsung Kadis Sosial Bismijanadi, Camat Blambangan Umpu Akhmad Syapari, Ketua Karang Taruna Abdullah Candra dan Anggota Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya, Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa, Organisasi Karang Taruna adalah salah satu Organisasi Sosial Masyarakat dibawah Pemerintah yang ada. Karang Taruna bukan Organisasi abal-abal, itulah mengapa orang-orangnya pasti memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga :  Lapas Klas II B Way Kanan Satu-Satunya di Indonesia Yang Meraih Penghargaan dari Menkes RI

Selain itu, Wabup juga mengatakan kepada Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, meningkatkan peran sosial masyarakat harus bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam mengemban amanah Organisasi. Karena seorang yang tidak berjiwa sosial,tidak mungkin menjadi kader Karang Taruna.

Lanjutnya, Karang Taruna memiliki peran untuk menjadi penghubung program Pemerintah kepada masyarakat, mengconter isu-isu negative yang ada, agar menjadi informasi yang membangun, serta juga memiliki peranan masing-masing melalui wadah yang dinaunginya, baik itu LSM, Wartawan maupun Organisasi Masyarakat, yang diharapkan perannya untuk kemajuan Kabupaten Way Kanan. (Z)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum