Sebanyak Delapan Perwira Polisi Mutasi Jabatan, Diantaranya Dua Perwira Polisi Polres Metro

Foto, Ilustrasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Sebanyak Delapan orang Perwira di lingkungan Mapolres Metro kini tidak lagi menduduki jabatan yang diemban sebelumnya. Dua diantaranya harus keluar dari lingkungan kedinasan Polres Metro, sementara enam lainnya menduduki jabatan baru.

Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, hanya dua perwira saja yang dimutasi keluar dari lingkungan Polres Metro.

“Itu Waka Polres dan Kasat Intel yang dimutasi, cuma dua saja. Sisanya masih di Metro,” singkatnya saat dikonfirmasi awak media Selasa (23/11/2021).

Hal itu juga berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung nomor ST/ 846/ XI/ KEP./ 2021 yang dikeluarkan tanggal 16 November 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Dalam surat telegram tersebut memutuskan Waka Polres Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya kini menempati jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 2 Ditintelkam Polda Lampung. Posisinya digantikan Kompol Maryadi yang merupakan Kabag SDM Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Baca Juga :  Musrenbang, Wali Kota Metro Tekankan Tidak Asal Lakukan Alih Fungsi 800 Hektare LP2B

Selain itu, PS Kasat Intelkam Polres Metro IPTU Harminto juga turut dimutasi dan menjabat sebagai PS panit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Lampung. Posisinya di Metro digantikan AKP Haidirsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Purbolinggo, Polres Lampung Timur.

Dalam telegram tersebut juga tertera nama perwira dari Mapolda Lampung yang hijrah ke Polres Metro. AKP Rusdi yang sebelumnya menjabat Kasubbagrehabpers Bidpropam Polda Lampung, kini menempati jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Metro.

Sementara itu enam lainnya masih berada di lingkungan Mapolres Metro dengan jabatan baru. Mereka ialah AKP Katmidi yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Metro kini menjadi Kasat Samapta Polres Metro.

Lalu, IPTU Herjoni yang sebelumnya merupakan Pama Polres Metro kini menempati jabatan baru sebagai PS Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Metro. Selanjutnya ialah IPTU Bowo Pujo Santoso yang sebelumnya merupakan Pama Polres Metro kini diangkat menjadi PS Kasubbagbekpal Baglog Polres Metro.

Baca Juga :  Polres Metro, Gelar Perkara Kasus SK Bodong,RS Oknum ASN Disporapar Metro Jadi Tersangka

Kemudian IPTU Sulaimi yang sebelumnya Pama Polres Metro kini ditetapkan menjadi Kasi Propam Polres Metro. Kemudian, IPTU Suliyani yang sebelumnya menjabat Kasubbaghumas Bagops Polres Metro kini diangkat menjadi Kasihumas Polres Metro.

Terakhir ialah IPTU M. Taufik. Ia yang sebelumnya merupakan Pama Polres Metro kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasikum Polres Metro.

Surat telegram yang bersifat perintah dan untuk dilaksanakan tersebut ditandatangani atas nama Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Karo SDM, Kombes Pol. Endang Widowati. Dikutip dari media Kupastuntas.co, (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum