Jakarta, halopaginews.com, Diduga karena kurang profesionalnya pengelolaan depo penimbunan kontainer PT SMART di Kawasan Berikat Nusantara (BKN) Marunda mengakibatkan terjadinya kemacetan parah di kawasan ekonomi eklusive Jakarta ini.


Selain merugikan masyarakat pengguna jalan, para pengusaha depo kontainer dan pengusaha lainya di wilayah C3 di KBN Marunda merasakan imbas kemacetan jalan akibat terjadinya antrian panjang mobil kontainer yang keluar masuk depo SMART di Jalan Semarang Blok A6 KBN Marunda, Kamis (25/11/21).

Baca Juga :  POLRI Peringati HUT Bhayangkara Ke-75 Gelar Baksos Serentak

Kepala Polsubsektor KBN Marunda, Ipda Fajar mengakui kemacetan di jalan keluar masuk menuju depo penimbunan kontainer PT SMART berimbas kepada jalan lainya di KBN Marunda. Pihaknya harus bekerja keras mengatur arus kenderaan berat pengangkut peti kemas yang masuk maupun yang keluar dari dan ke depo SMART.
Kegiatan bongkar muat petikemas depo SMART sebagai penyebab kemacetan disamping depo kontainer lainya, harus dicarikan solusinya. Kemacetan ini jelas merugikan semua pihak, baik masyarakat pengguna jalan maupun stakeholder lainya.
Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta diminta harus mampu mencari solusi terbaik mengatasi masalah kemacetan tersebut di KBN Marunda tersebut. Pemerintah harus menindak tegas setiap depo penimbunan peti kemas yang minim fasilitas, alat yang kurang, ruang parkir tidak memadai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here