Bupati Dawam Rahardjo, Pinta Direktur RSU Sukadana Lamtim Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rumah Sakit Umum Sukadana Kabupaten Lampung Timur, telah meresmikan tiga pelayanan kesehatan yakni, Patalogi Anatomi Operasi Mata dan Pelayanan Kesehatan Jiwa. Selasa (2/5/23)

Bupati Dawam Rahardjo mengatakan, semua itu merupakan komitmen dari Direktur Rumah Saki Sukadana Nila Sandrawati Tanjung untuk memajukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lampung timur.

Komitmen RSUD Sukadana untuk selalu meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu terus ditingkatkan, hal ini dibuktikan dengan kesiapan dan kesuksesan RSUD Sukadana yang melakukan pengembangan layanan kesehatan tersebut.

Pelayanan baru diantaranya Pelayanan Ct-Scan 64 Slice. CT scan alat untuk membantu dokter mendiagnosis dan menentukan beragam kondisi pasien, dari gangguan otot, patah tulang, hingga kanker.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Mengapresiasi Turnamen Futsal Kerukunan Umat Antar Beragama

Dalam situasi darurat, CT scan juga dapat membantu dokter lebih cepat menentukan tingkat keparahan luka dalam atau pendarahan yang terjadi. Keberadaan CT scan juga penting dalam diagnosis, pengobatan, dan penelitian kanker.

Pelayanan patologi anatomi merupakan pelayanan penunjang diagnostik dan laboratorium yang melakukan pemeriksaan dari spesimen yang berasal dari cairan maupun jaringan.

Patologi anatomi berperan dalam mendeteksi kelainan akibat perubahan pada jaringan tubuh dan melakukan penapisan dari suatu penyakit.

Rumah Sakit Sukadana juga bisa melayani operasi mata, operasi Katarak adalah salah satu operasi mata atau prosedur bedah yang dilakukan untuk mengangkat.

Baca Juga :  Polsek Raman Utara, Giat Pam Monitoring Halal Bihalal di Desa Raman Fajar

“Atau menyembuhkan lensa mata yang keruh (Katarak) dan menggantinya dengan lensa buatan yang hampir menyerupai lensa normal pada umumnya”kata Dawam Rahardjo.

Pelayanan kesehatan jiwa di RSUD Sukadana diharapkan mampu melaksanakan pelayanan medik kejiwaan yang meliputi Penyuluhan, penilaian psikiatrik, deteksi dini, pengobatan dan tindakan medik-psikiatrik, konseling, psikoterapi dan rawat inap.

“Pelayanan kesehatan di atas telah bekerjasama dengan BPJS, jadi diharapkan 34 puskesmas di wilayah lampung timur dan rumah sakit sekitarnya dapat memanfaatkan RSUD Sukadana sebagai rumah sakit rujukannya, “tegas Dawam Rahardjo. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum