Anggaran Dana Desa Tegal Yoso, Perioritaskan Pembangunan Drainase

Foto, Anggaran Dana Desa Tegal Yoso Sudah Terlaksana Pembangunan Drainase

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Ketentuan Umum dalam Mengatur Kepentingan Masyarakat Melalui Tahapan Perencanaan Penganggaran Dana Desa, sebagai perwujudan dari prioritas yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat Bagi Seluruh Desa sudah mulai merealisasikan Dana Desa di Desa Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, hari selasa (30/11/21).

Foto, Pembangunan Drainase Desa Tegal Yoso
Foto, Pembangunan Drainase Desa Tegal Yoso

Pemerintah Desa Tegal Yoso, telah Merelesiasikan, Anggaran Dana Desa untuk pembangunan drainase volume sepanjang ukuran 784 meter untuk seluruh 6 dusun, dengan nilai anggaran Rp.222.170.000,- dilaksanakan dengan percepatan dalam jangka waktu dari bulan Febuari – November 2021.

Baca Juga :  Dandim 0429 Hadiri Apel Gelar Pasukan

Saat dikonfirmasi awak media dikediaman Ketua TPK Desa Tegal Yoso Solihin, ia mengatakan pembangunan drainase di desa tegal yoso dengan ukuran panjang 784 m ini dikerjakan secara swakelola, melalui anggaran dana desa tahun 2021, pengerjaan pembangunan drainase tersebut sesuai dengan standar pemerintah daerah kabupaten lampung timur,” Ujarnya.

Hal itu juga di sampaikan sekdes Eksas Yulianto Kegiatan pembangunan desa telah dilaksanakan sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku serta dokumen perencanaan desa tegal yoso tahun 2021.

Baca Juga :  Kapolres Lamtim Dengarkan Keluhan Masyarakat Batanghari Nuban Melalui Kegiatan Jum'at Curhat

Harapannya fasilitas yang di berikan kepada masyarakat berupa pembangunan desa, agar masyarakat dapat menjaga kelestarian nya dengan cara perawat secara pereodik dan berkala, misalnya setiap bulan untuk membersihkan rumput, lumpur yang mengganggu aliran saluran air, ” Jelasnya Sekdes.  (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum