Diduga Akibat Amukan Gajah Liar,Satu Warga Desa Tegal Yoso Meninggal Dunia

Foto, Korban diduga amukan gajah liar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Telah terjadi Amukan Gajar Liar yang diduga mengakibatkan meninggalnya salah satu warga, adapun identitas warga yang meninggal dunia, Warga di Desa Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Pada Hari Minggu (31/10/ 2021) sekira Jam 20.00 wib.

Dikediaman korban dihadiri Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Kapolsek Purbolinggo, Perangkat Desa Tegal Yoso dan Warga.

Sutikno (55) tahun warga dusun 05, Desa Tegal Yoso, adalah salah satu korban meninggal dunia diduga akibat amukan gajah liar yang masuk lokasi ladang warga desa Tegal Yoso.

Foto, Di rumah korban,Babinkamtibmas desa tegal yoso, Polsek Purbolinggo
Foto, Dirumah korban, Babinkamtibmas desa tegal yoso, Polsek Purbolinggo

Menurut informasi salah satu warga rustam menyampaikan, korban berangkat sendiri ke ladang yang berada di ujung dekat perbatasan untuk menunggu tanaman agar tidak di ganggu oleh binatang atau hewan liar, yang masuk area perladangan warga, “Ujarnya.

Namun saat sampai di lokasi korban berpencar dan jalan sendiri kemudian tidak berselang lama korban ditemukan sudah meninggal dunia diduga akibat amukan gajah liar, kemudian warga langsung membawa korban pulang kediaman ke rumah korban, “Pungkasnya.

Baca Juga :  Seorang Penagih Hutang, Harus Berurusan Dengan Polres Lamtim

Sementara menurut informasi saksi-saksi Sutikno (35) tahun, Dusun V, Desa Tegal Yoso, dan Eko Hartanto, (42 )tahun, Dusun.V ,Desa Tegal Yoso,Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.

Saat itu korban menuju ke ladangnya untuk menjaga ladangnya dari gangguan hama dan binatang liar. Pada hari minggu tanggal 31 Oktober 2021, sekira jam 20.00 Wib.

Tiba- tiba warga lain yang juga menjaga ladang di dekat ladang korban, mendengar raungan suara sepeda motor, yang di duga sepeda motor yang di kendarai oleh korban.

Saat itu juga warga mendengar suara teriakan Gajah, terlihat oleh saksi terdapat 2 (dua) ekor gajah liar mengamuk di ladang korban (di duga gajah sedang menyerang korban).

Baca Juga :  Puluhan Babinsa Kodim 0429/Lamtim Ikuti Pelatihan Vaksinasi Korem 043/Gatam

Kemudian warga menghubungi anggota polsek purbolinggo dan bersama-sama menghalau gajah liar yang mengamuk tersebut. Sehingga korban dapat di evakuasi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka luka, patah kaki kiri dengan luka menganga, luka sobek pada kaki kanan, patah tulang rusuk dada sebelah kiri, luka memar pada lengan kanan dan korban meninggal dunia di TKP.

Berdasarkan Laporan Informasi warga, Pihak Kepolisian Polsek Purbolinggo Ambil Tindakan langsung mendatangi TKP, lalu bantu warga menghalau gajah liar, evakuasi korban. Kemudian menghubungi tim medis untuk Visum dan jahit luka korban.

Penggalangan terhadap warga supaya tidak melakukan demo terhadap petugas TNWK (ERU), dampingi Camat purbolinggo dan Forkopincam untuk meredam emosi warga.Β  (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum