Foto, Kunjungi Balai TNWK, Dandim: Karhutla Adalah Tugas Kita Bersama
Foto, Kunjungi Balai TNWK, Dandim: Karhutla Adalah Tugas Kita Bersama

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H melakukan kunjungan ke Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK), dalam kunjungan kerja tersebut, di sambut langsung oleh Kepala Balai TNWK Kuswandono, Senin (10/01/2022).

Dalam kunjungan kerja siang itu, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H selain ingin memahami secara luas tentang TNWK, yakni ingin mengetahui persoalan kebakaran hutan yang sering terjadi setiap tahun nya.

Lebih jauh, dalam agenda kunjungan yang di pusatkan di ruang kerja Kepala Balai TNWK Kuswandono, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H mendapat paparan persentase terkait kebakaran hutan.

Foto, Dandim 0429/Lamtim Bersama Kepala TNWK Lampung Timur
Foto, Dandim 0429/Lamtim Bersama Kepala Balai TNWK Lampung Timur

Setelah mendengar dan memahami beberapa persoalan dari pihak Balai TNWK, seperti perburuan, kebakaran hutan dan konflik gajah dan manusia.

Baca Juga :  LI BAPAN Kecam Dugaan Pungli Rekrutmen Sat Pol PP di Lamtim

Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H ingin mengajak pihak Balai TNWK untuk melakukan langkah langkah mencari solusi guna meminimalisir persoalan konflik hutan TNWK.

“Kebetulan pak Kapolres adalah leting saya, nanti kita ajak patroli besar besaran yang terjadwal untuk meminimalisir persoalan hutan TNWK”.Papar Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H dihadapan Kepala Balai TNWK Kuswandono.

Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H segera mengintruksikan kepada semua jajaran TNI Makodim 0429 Lampung Timur, terutama Koramil yang berada di wilayah penyangga TNWK.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan Babinsa kami, untuk turut serta melakukan sosialisasi yang tepat untuk mengantisipasi konflik hutan TNWK”.Kata Mantan Paspampres tersebut.

Baca Juga :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bersama Babinkamtibmas Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi

Lanjutnya, Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H segera melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait, untuk merumuskan agenda agenda yang berhubungan dengan patroli hutan, sosialisasi memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat penyangga hutan TNWK.

“Kami sebagai pimpinan TNI Makodim 0429 Lampung Timur, siap melakukan sinergitas dengan berbagai stakeholder untuk menciptakan kondisi hutan TNWK aman dan nyaman, karena hutan TNWK merupakan paru paru bumi yang memiliki kala internasional yang tentu menjadi pantauan dunia, tentu perlu kita jaga bersama”.Tutup Dandim 0429/Lamtim Letkol. Czi Indra Puji Triwanto, S.H. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here