TNI Peduli Bencana, Babinsa Sekampung Bantu Warga Korban Puting Beliung

Foto, TNI Peduli Bencana, Babinsa Sekampung Bantu Warga Korban Puting Beliung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Musibah angin puting beliung kembali menimpa warga beberapa desa yang berada di Kecamatan Sekampung, Rabu (12/1/2022).

Kejadian sekira pukul 15:20 Wib ini selain mengakibatkan kerusakan rumah penduduk dan sekolahan dibeberapa desa juga menumbangkan pohon.

Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kopda Hari Julian menuturkan bahwa peristiwa yang terjadi sore hari tersebut meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun merusak sebagian rumah warga dan sekolahan.

Baca Juga :  Wakili Danramil, Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Acara Anniversary Ke-3 Gomes

“Dari hasil pendataan sementara kami bersama Bhabinkamtibmas setidaknya ada 4 rumah warga serta 1 sekolahan yang rusak bagian atapnya”, ujar Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga binaanya agar lebih berhati-hati menghadapi cuaca ekstrim seperti sekarang ini.

“Musibah tidak tahu kapan akan datang tetapi setidaknya kita sudah mengantisipasi. Salah satu contoh jika didekat rumah ada pohon yang kiranya rawan tumbang lebih baik ditebang saja minimal dahanya dikurangi”,tandasnya.

Baca Juga :  Anggota Kodim 0429/Lamtim Gelar Apel Siaga On Call

Adapun data warga yang rusak yakni, Maryanto (53) dan Slamet (70) warga desa sumbergede, Untik (50) dan Guntarmin (53) warga desa Sukoharjo kesemuanya rusak bagian atap, serta 1 sekolahan SD Negeri 3 Sidodadi Kecamatan Sekampung dengan kerugian asbes 20 keping. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum