Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Dampingi Tim Survey Investigasi Desain Cek Lokasi Oplah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Guna membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan dan melaksanakan tugas pokok yang menjadi program Pemerintah Pusat.

Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Serda I Nyoman Wijaya turut serta mendampingi Tim Poligon Oplah Kampung Rantau Jaya Ilir Kecamatan Putra Rumbia, Kabupaten Lamteng. Minggu (19/05/24).

Kegiatan yang dipimpin oleh Rahmat Putra beserta 2 anggota Survey Investigasi Desain (SID), Kepala BPP Kec. Putra Rumbia Rani, Penyuluh Pertanian Ida Bagus dan Murtilah serta para Ketua Pok Tani dan anggota.

Baca Juga :  Oknum Sekdes Dilaporkan Ke Polsek Padang Ratu Oleh Warganya!!

Keberadaan Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Serda I Nyoman Wijaya dalam pendampingan program pompanisasi dan oplah ini, menunjukkan betapa seriusnya komitmen yang dilaksanakan oleh TNI AD untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Menurut Danramil 08/RB Kapten Ctp Sujono, Pendampingan ini dilakukan oleh Babinsanya adalah untuk memastikan pengolahan lahan dan pompanisasi agar berjalan lancar tanpa kendala.

Baca Juga :  Harkitnas, SMK IDEA Indonesia Berikan 200 Beasiswa Pendidikan Gratis

“TNI AD dalam hal ini Babinsa Kodim 0411/KM akan selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi dan oplah serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti ini,” ujar Danramil. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum