Foto, 23 Tahun Anniversary PSC, Membangkitkan Rasa Bakti Sosial Kemanusian
Foto, 23 Tahun Anniversary PSC, Membangkitkan Rasa Bakti Sosial Kemanusian

Muara Enim-(HPN)- Ulang Tahun ke-23 Prabumulih Scooter Club ( PSC ) yang telah berlangsung pada 16 Januari 2022 di Lapangan Prabu Jaya, Kota Prabumulih, menjadi sebuah event perayaan ulang tahun komunitas Prabumulih Scooter Club di Sumsel.

Acara yang dihelat selama 1 hari ini mampu menyedot perhatian lebih Kurang 1000 pecinta Vespa yang datang dari seluruh Daerah Sumsel.

“Dengan tema PSC Membangkitkan Rasa Bakti Sosial Kemanusiaan pada kegiatan hari ini.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Prabumulih Menyampaikan rasa terima kasih atas Berlangsungnya acara ini kepada Ketua Pelaksana beserta Jajarannya, Wakil Ketua PMI Prabumulih Hj Reni Indayani Fikri, Sesepuh IVI dari Jakarta dan Sponsor Acara ini serta Tamu Undangan.

“Kami berharap bahwa acara ini tidak hanya sebagai indensital saja, kalau bisa berkelanjutan terus-menerus mungkin tidak di hari anniversary saja namun di acara-acara lainnya PSC harus siap berkerjasama dengan pemerintah dan berbagai elemen masyarakat baik, di bidang sosial kemanusiaan maupun sebagai control roda pemerintahan,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua Pelaksana Rifki Baday menyampaikan bahwa kegiatan hari ini kami berkerjasama dengan berbagai sponsor baik pemerintahan dan pihak lainnya, dalam acara ini banyak kegiatannya seperti Donor Darah, bakti sosial lainya, “Ucapnya.

Acara Scooter Vespa ini tentunya, adapun yang datang scooter yang ada di Sumsel seperti Palembang, Baturaja,Muara Enim, Lahat,Tanjung Enim, Pagar Alam, OKU, OKUT,,OKI,OI, Muba, Linggau,dll, bahkan ada yang di luar Sumsel seperti Sesepuh IVI Jakarta Bapak M.Sobari dan Dari Aceh Andy( Dewantara Lhoksumawe Scooter Club ).

Baca Juga :  Peringatan HUT AWPI ke-9 Tahun 2022, DPC AWPI Muara Enim Berbagi Takjil

Harapan kami semoga kita tetep solid,tetap terjalin persaudaraan,Vespa menjadi alat kita menjalin silahturahmi.”Ungkapnya”.

Saat di wawancarai awak media Selaku Kepala Keamanan Kegiatan Anniversary PSC dari Polres Prabumulih Iptu Nin Wirana Menyampaikan dengan adanya acara kegiatan ini, tidak lain adalah untuk mempersatukan sepeda motor scooter yang sepeda motor di Kota Prabumulih, ” Ujarnya.

Sehingga Nya masyarakat yang dulunya mempunyai sepeda motor kebanggaan, kebanggan kita ini dapat saling bertemu kaya dari daerah-daerah dari daerah mana saja di antaranya seperti dari Baturaja,Lahat, ada juga dari Palembang dan lain-lain, “Alhamdulillah kami dari Polres Prabumulih pun hadir, ” Terangnya.

Melihat kegiatan ini dari mulai panitia itu sudah mentaati masalah prokes karena apa prokes itu sangat penting sekarang ini walaupun di Kota Prabumulih sudah dikatakan hijau mulai landai tapi kita untuk mengantisipasi apalagi yang ada namanya Om-Con ini mudah-mudahan tidak terjadi lagi seperti tahun kemarin yang lebih tinggi.

Selanjutnya Kegiatan donor darah hari ini di Prabujaya bisa dari masyarakat yang datang di antaranya masyarakat luar juga hadiri dari Club’.

Harapan untuk anak komunitas PSC dengan adanya komunitas ini yang pertama yang jelas mereka bisa saling bersilaturahmi, bisa membuat kebanggaan bagi mereka yang mempunyai sepeda motor scooter yang boleh dikatakan legendaris di Indonesia khususnya di Kota Prabumulih ini,” Jelasnya.

Sementara itu, Pengurus PMI Kota Prabumulih Edi juga menyampaikan bahwa hari ini yang mendonorkan darah baru 27 Orang baik dari anak-anak komunitas dan masyarakat di sekitar, pelaksanaan kegiatan ini dari jam 08.00-12.00 WIB,Adapun jenis darah yang bisa di donor kan darah, A,B,AB, O dan lain-lain.

Baca Juga :  Berikut Nama Anggota BPD Desa Menanti Terpilih

Harapan kami untuk kedepan untuk anak-anak Vespa ini untuk dapat sumbangkan darah mereka apa adanya kegiatan seperti ini adalah bakti sosial kemanusiaan, dengan sumbangan darah ini dapat membantu pasien-pasien yang ada di rumah sakit, dari hasil donor darah ini akan di bagikan ke 4 Rumah Sakit yang ada di Kota Prabumulih seperti Rs Umum,Rs Pertamina, Rs Bunda dan Rs Fadillah .”Ucapnya.

Hal itu dikatakan oleh Tomi dari Brother Scooter Club Prabumulih bahwa acara ini sangat baik semoga di tahun yang akan datang akan lebih baik untuk mempersatukan persahabatan dan persaudaraan yang kita adakan ini semoga menambah persatuan dan kesatuan NKRI.

Harapan kami semoga acara ini akan menjadikan trading untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan hal kecil akan kita persembahkan untuk lingkungan dan masyarakat sekitarnya ditunjukkan bahwa adanya persatuan dan kesatuan, hal ini contoh kecil yang patut di pertahankan.”katanya.

Menurut Ican dari King Blus Club Palembang dengan membawa 30 orang anggotanya menyampaikan bahwa acara ini tetap menjaga Prokes kesan acara ini luar biasa, harapan kami semoga Terus lah berkreasi dan tegakkan kedamaian.”Ungkapnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here