Foto, Kecamatan Lubai Ulu Bersama Polres Muara Enim Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11Tahun di SDN 7 Lubai Ulu
Foto, Kecamatan Lubai Ulu Bersama Polres Muara Enim Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11Tahun di SDN 7 Lubai Ulu

Muara Enim-(HPN)- Sebanyak 423 siswa SD usia 6–11 tahun menjalani vaksinasi anak dengan menggunakan vaksin Sinovac di Desa Sumber Mulia ,Kecamatan Lubai Ulu. Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut digelar di satu Sekolah Dasar yaitu di SD Negeri 7 Lubai Ulu.

Hal itu disampaikan oleh Amnah,S.Pd. selaku Kepala Sekolah dengan mengucapkan rasa syukur bisa BTM langsung dengan adanya vaksinasi usia 6-11 tahun.

Kemudian vaksinasi ini dilaksanakan secara sesi 1 kelas 1-4 dan Sesi 2 setelah makan siang jam 1 kelas 5 dan 6, semoga vaksinasi ini anak-anak bisa sekolah langsung dengan baik , dan anak-anak tetap sehat dan mempunyai kekebalan tubuh,” Ujar Ibu Amnah,S.Pd. Selasa, 18 Januari 2022.

Sementara itu AKP.Murdani Polres Muara Enim, menyampaikan sebagaimana jabatan saya Kasat Narkoba Polres Muara Enim, bertugas ke wilayah untuk mengecek seluruh seluruh anak-anak umur 6 sampai 11 tahun untuk di vaksin dengan maksud tujuan tersebut agar mereka sehat dan insya Allah sebagaimana kita lagi dilanda oleh Covid 19, yang insya Allah mereka imunnya kuat, “Terangnya.

Baca Juga :  Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Sholawat Akbar di Ranting NU Desa Karang Mulia

Serta fisik-fisik kuat, insya Allah terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.dan jika sudah di vaksin mereka nyaman untuk sekolah.di Kecamatan Lubai Ulu baru di SDN 7 Lubai Ulu ini saya mengecek dan mengontrol namun hingga tanggal 31 Januari 2022. Semoga semua terealisasi dan semua masyarakat kecamatan lubai Ulu sehat semua, “Jelasnya.

Ditempat yang sama Sekcam Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM menyampaikan bahwa Vaksinasi di Sekolah Dasar sangat baik, namun pelaksanaannya untuk Kabupaten Muara Enim khususnya agak tertinggal dibandingkan dengan kabupaten dan kota yang lain yang ada di Sum-Sel.

Kemudian terkait target yang ditempuh oleh Bupati bahwasannya untuk tiap-tiap kecamatan minimal dalam satu hari 200 anak usia 6 sampai 11 tahun yang divaksin.

Selanjutnya kalau melihat di lapangan dengan Nakses ada untuk Puskes sumber mulia Karena seluruh nakes di Puskesmas Sumber Mulia difokuskan dalam satu hari satu harinya untuk satu SD-SD jadi dengan capaian 5000 kurang lebih vaksin untuk anak 6 sampai 11 tahun itu saya pikir tidak mencapai target kalau seminggu sebaiknya Tim Nakes di puskesmas Sumber Mulia dibantu dengan Tim Nakes yang ada di rumah sakit yang ada di Lubai Ulu, semoga tujuan pemerintah untuk memberikan dan memastikan Kesehatan masyarakat,”Ujarnya.

Baca Juga :  Bimtek Kader Rumah Desa Sehat Se-Kecamatan Lubai Ulu

Hal senada Kapolsek Rambang Lubai AKP Apriansyah menyampaikan Terkait Vaksinasi anak ini memang salah program pemerintah terkait Usia 6 sampai 11 Tahun ini cukup bagus dan harapan kami kegiatan vaksinasi ini semua anak-anak usia 6 -11 tahun, minimal menambah kekebalan tubuh anak apalagi ini sudah Belajar Tatap Muka, “Tuturnya.

Sekolah yang Kami baru mengunjungi kemarin Sabtu di SDN 1 Lubai dengan capaian target 582, dan hari ini di SD Negeri 7 dengan capaian target 423 semoga bisa kita selesaikan dalam waktu 1 hari.”Katanya.

Kepala Desa Sumber Mulia Parlindungan Lubis menyampaikan mengapresiasi salah satu program pemerintah mengenai vaksinasi anak sekolah yang berperan mensukseskan vaksinasi dengan membagikan Permen agar anak-anak tidak takut untuk di vaksin,”Pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here