Foto, Kunjungan Kabid Humas Polda Lampung, Kediaman Almarhum Leli Agustin di Way Bungur
Foto, Kunjungan Kabid Humas Polda Lampung, Kediaman Almarhum Leli Agustin di Way Bungur

Lampung Timur-(HPN)- Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution, Kunjungan Silahturahmi  ke rumah kediaman Almarhum Leli Agustin Karyawati BRI Link dan memberikan berupa santunan kepada keluarga Almarhum di Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (30/01/2022).

Dalam kunjungannya turut hadir Bupati Lampung Timur H.Dawam Rahardjo, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution, Kasat Binmas Polres Lampung Timur Akp.Elita, Kabag Ops Polres Lamtim, Humas Polres Lamtim, Camat Way Bungur Lusi Apriana, Waka Polsek Way Bungur Iptu Kariyadi, Babinkamtibmas Polsek Way Bungur Bripka Dedi, Kepala Desa Toto Projo Hizam, Kacab BRI Metro, Forkopimcam dan Keluarga Besar Pencak Silat Serta Wartawan.

Foto, Kombes Zahwani Pandra Arsyad didampingi Kapolres Lampung Timur
Foto, Kombes Zahwani Pandra Arsyad didampingi Kapolres Lampung Timur

Hal ini sampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, “Jadi pada hari ini kami hanya membenar peristiwa itu terjadi, kami berkunjung di kediaman Mursidi selaku orang tua almarhum Leli Agustin sebagai karyawati BRI Link korban perampokan yang ada di desa tambah subur Kecamatan Way Bungur, ” Ujarnya Pandra.

Menurut, Cacatan kriminal yang kami miliki ini sudah 5 kali kasus yang serupa dan hal yang sama bahkan terhadap tersangka ini, sudah pernah dilakukan penahanan baik di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan ,Polda Jawa Tengah bahkan pelaku sempat melarikan diri dari lapas Kendal Jawa Tengah, terakhir ini yang dilakukan oleh pelaku perampok BRI Link di desa tambah subur kecamatan way bungur,”Terangnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H

Jadi pasca penangkapan pelaku perampokan Ini yang dapatkan bahwa kepolisian Negara republik Indonesia berdasarkan peraturan Kapolri no 1 tahun 2009, tentang penggunaan Kekuatan kepolisian dalam tindakan kepolisian itu kami selalu mengedepankan upaya-upaya prementif preentif dan premensif.

Didalam tindakan tegas yang dilakukan dari Tim Tekab 308 terhadap pelaku sempat melakukan perlawanan secara aktif bahkan sempat terjadi baku tembak menembak sesuai dengan peraturan Kapolri No 1 tahun 2009, “Apabila pelaku atau tersangka dapat membahayakan diri daripada petugas dan membahayakan di wilayah masyarakat sekitar maka di adakan tindakan tegas menghentikan kepada pelaku., “Jelasnya.

Foto, Bupati Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur

Dikesempatan ini Bupati Lampung Timur H. Dawam Rahardjo menyampaikan yang pertama mengucapkan ribuan Terima kasih atas pengungkapan kasus ini yang dilihat pada hari kemarin dengan tertangkap berkat kerja keras dari Polda Lampung, Polres Lampung Timur dan seluruh jajaran yang telah membantu dalam rangka menangkap pelaku perampokan yang terjadi di BRI Link desa tambah subur, ” Ujarnya Bupati.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Lamtim Bersama Dinkes, Hadiri Implementasi Germas Fair di Desa Nibung

Selanjutnya kami selaku pemerintah daerah mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini mudah-mudahan Polda Lampung dan Polres Lampung Timur sukses selalu ke depannya, “Terangnya.

Mudah-mudahan ini menjadi efek jera bagi tindak kejahatan apapun yang pasti semua akan ketahui dan akan tertangkap.

Tambahnya kami selaku Bupati mengucapkan ribuan terima kasih atas nama pemerintah kabupaten Lampung Timur atas kerja keras selama ini dengan didukung seluruh komponen masyarakat dan doa kita bersama sukses untuk Polda Lampung dan Polres Lampung Timur untuk mengungkap kejahatan yang terjadi di sini terima kasih Polda Lampung semoga ke depan nya semakin jaya, “Tuturnya Bupati.

Sementara Mursidi selaku orang tua Almarhum  mengucapkan terimakasih kepada seluruh dinas pemerintah yang terutama Kapolres Lampung Timur dan Kapolda Lampung yang telah mengungkap kasus ini, yang jelas saya merasa puas lega karena pelaku sudah tertangkap,hanya itu yang saya sampaikan,”Pungkasnya Orang tua Almarhum Leli Agustin.  (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here