Foto, Cegah Lonjakan Penyebaran Covid-19, Kodim 0429/Lamtim Gelar Ops Yustisi
Foto, Cegah Lonjakan Penyebaran Covid-19, Kodim 0429/Lamtim Gelar Ops Yustisi

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka mendukung penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran melaksanakan aktif gelar operasi yustisi di pusat-pusat keramaian.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-06/Purbolinggo bersama dengan Polri, Kecamatan dan Puskesmas menggelar operasi yustisi pendisiplinan prokes di pasar Purbolinggo, Jum’at (11/2/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menjelaskan Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran Covid-19 varian baru jenis Omicorn yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat Dalam Pengawasan
Foto, Forkompincam Purbolinggo
Foto, Forkompincam Purbolinggo

“Melihat perkembangan situasi terkait munculnya varian baru dibeberapa wilayah, operasi yustisi yang dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim merupakan salah satu upaya untuk menangkal masuknya Omicorn di wilayah Kabupaten Lampung Timur”,Terang Dandim.

“Dengan intensnya operasi yustisi yang digelar harapanya kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan seperti keluar rumah menggunakan masker akan semakain tinggi. Sehingga kita semua bisa terhindar dari penularan wabah Covid-19”.

“Saya menghimbau kepada para Babinsa yang bertugas dilapangan laksanakan operasi secara persuasif, mendidik dan mengajak masyarakat agar tidak bosan-bosan dalam mempedomani protokol kesehatan,” jelas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Resmikan Bangunan Embung Konservasi Desa Nibung

Terpisah, Menurut Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudyanto, operasi yang dilakukan oleh petugas tersebut menyasar pada para pedagang dan warga yang berada di pasar, hasilnya masih ditemukan warga yang tidak bermasker, “Tuturnya.

“Walaupun vaksinasi telah berlangsung namun prosedur kesehatan harus tetap dipatuhi oleh masyarakat. Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat terhadap upaya pencegahannya dan rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga operasi yustisi akan terus kami gelar hingga ada petunjuk lebih lanjut”. Jelasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here