Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

Foto, Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Antisipasi angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur, personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP serta instansi terkait laksanakan operasi yustisi dan pembagian masker gratis di Pasar Way Jepara, Minggu (13/2/2022).

Danramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim melalui Babinsa Serda Juwanto mengatakan, Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 mengingat pandemi yang belum usai bahkan muncul varian baru jenis Omicorn.

Foto, Operasi Yustisi COVID-19 di Way Jepara
Foto, Operasi Yustisi COVID-19 di Way Jepara dan Bagikan Masker Gratis. 

“Pada kegiatan operasi kali ini ratusan masker kami bagikan kepada masyarakat yang kedapatan abai terhadap prokes pada saat kepasar dengan harapan penyebaran wabah Covid-19 dapat kita minimalisir”, kata Babinsa.

Baca Juga :  Hadiri Penetapan Dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kades, Ini Pesan Babinsa Sekampung

Pihaknya berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Seluruh elemen masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum seperti pasar dimana terjadi banyak interaksi antar manusia”, imbuhnya.

Disampaikan pula pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud sinergi TNI-Polri bersama instansi terkait membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Rapat DPRD,Anggaran Perubahan Lamtim dari Rp2,422 Trilyun Menjadi Rp2,305 Triliyun

“Di tengah pandemi Covid-19 masyarakat harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada.Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Babinsa. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum