Warga Desa Totoharjo Keluhkan Bantuan PKH di Cek Saldo ATM Kosong

Foto, Warga Desa Totoharjo Keluhkan Bantuan PKH di Cek Saldo ATM Kosong

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Tak hanya satu KPM yang mendapatkan bantuan PKH, Warga Desa Totoharjo keluhkan Cek Saldo ATM KPM PKH kosong, Diduga Adanya Penyimpangan dari Pihak Pendamping PKH di Desa Totoharjo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (01/05/22).

Berdasarkan informasi yang dihimpun warga Desa Totoharjo keluhkan yang mendapatkan bantuan PKH di cek saldo rekening atas nama KPM kosong.

Hal ini di ungkapkan oleh salah satu KPM lansia yang berinsial NM (70) warga dusun 01, ia mengatakan membenarkan memang iya saya mendapatkan bantuan PKH dari lansia, dan untuk tahun 2022 bulan Maret- April ini, pada saat itu saya cek saldo rekening tidak keluar bantuan tersebut dan sudah dua kali cek saldo rekening kosong, ” Ucapnya kepada awak media halopaginews.com di rumahnya NM.

Ironisnya, NM dari tahun 2021 mendapatkan bantuan PKH keluar terus, “Tapi kenapa tahun 2022 ini gak keluar, sudah dua kali gesek cek rekening saldo di ATM atas nama pemiliknya kosong dan itu juga sama dengan tetangganya bantuan nya juga tidak keluar.

“Owalah mau puasa kok malah gak keluar bantuan PKH nya, dua kali harusnya saya sudah keluar bantuan dan saya mendapatkan bantuan senilai Rp.600.000,- tapi saya menerima Rp.550.000,- karena di potong Rp. 50.000,- oleh pendamping, ” Keluhnya.

Harapannya saya bantuan itu keluar, tapi mau gimana lagi, kapan saya di cek gak keluar, saya hanya masyarakat awam yang tak bisa apa-apa, mau protes gimana saya sudah tua,” Cetus nya.

Baca Juga :  Sinergitas Polri Dengan Insan Pers, Kasat Binmas Lamtim Ciptakan Kondisi Pilkades Tertib Dan Aman

Senada yang di katakan oleh BH, ia juga sudah dua kali cek saldo rekening bantuan PKH tidak keluar, saya mau protes takut, saya orang kecil, karena kata pendamping PKH kalau tidak keluar bantuan PKH nya gak usah banyak protes, ” Ungkapnya.

“Tapi kata orang-orang itu bantuan nya keluar ketika di cek melalui online di HP atas namanya keluar, kalau saya mendapat bantuan PKH anak sekolah,” Ucapnya BH.

“Saya juga disuruh ketua pendamping dusun 02 RH, ia katakan kalau ada tamu kerumah tidak usah cerita-cerita terkait bantuan PKH.

Sedangkan kata orang-orang itu keluar, kasihan bantuan itu tidak keluar, ” Yaa sebenarnya saya merasa sangat ke cewa bantuan itu tidak keluar, minimal bisa membantu perekonomian saya mas, “Keluhnya.

Harapanya bantuan itu keluar, tapi mau gimana lagi saya orang kecil, tidak bisa apa-apa, kalau keluar “Alhamdulillah, gak keluar mau gimana lagi, ” Pungkasnya BH.

Ditempat terpisah pendamping dusun 02 RH, mengatakan pada awak media, saya tidak begitu paham mas, untuk terkait bantuan tahun ini memang sebagian belum keluar mas, sebenarnya tahun ini sudah keluar dua kali pencaeran, ada tahap 1 dan tahap 2, saya juga cek di lifing aplikasi melalui HP itu punya saya gak keluar , ” Ucapnya RH pada awak media.

Baca Juga :  MoU Kerjasama Menjaga Hubungan Antara PGRI Lampung Timur Dengan Polres Lampung Timur

Sementara KPM yang di dusun 02 mayoritas hampir sudah keluar semua, cuma ada 3 orang yang gak keluar bantuan PKH nya, yaitu termasuk saya, rohani dan sum, ” Terangnya.

Sedangkan yang belum keluar itu harusnya lapor ke ketua pendamping dusun ketika belum keluar, kalau sudah keluar kira-kira sudah sesuai belum, biar tidak ada salah paham,” Dalihnya.

Kalau warga ku tak ajari lewat aplikasi lifing melalui HP, bisa di cek sudah keluar belum, ketika tidak keluar bantuan tersebut selain itu tergantung komponen dan tidak semua komponen itu masuk, ” Pungkasnya Pendamping Dusun.

Dalihnya, pendamping dusun 02 saya tidak paham,semua KPM itu memegang ATM masing-masing, saya juga baru dengar ini.

“Yang seolah-olah tutup mata tutup telinga tidak mendengar sama sekali terkait permasalahan bantuan PKH yang ada di Desa Totoharjo.

Hingga berita ini diterbitkan belum konfirmasi pihak pendamping PKH dan pihak Dinas Sosial Lampung Timur. Semoga berita bisa di tindaklanjuti oleh Pemerintah Lampung Timur baik maupun Pemerintah Pusat.

Agar Pemerintah Pusat bisa membantu masyarakat yang keluhkan haknya dan terkait bantuan bisa terealisasikan. Pengaduan Kemensos Pusat. Masih ada berita selanjutnya. (EW)

Bantuan PKH di Desa Totoharjo, Diduga Ada Pemotongan Oleh Oknum Pendamping

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum