GILIRAN MASYARAKAT TITI PAPAN MENDAPAT VAKSINASI BOOSTER DARI LANTAMAL I

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Belawan,halopaginews.com

Guna memutus rantai penyebaran Virus Covid 19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I tidak henti-hentinya terus menggelar pelaksanaan vaksinasi booster bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut yang kali ini menyasar masyarakat Komplek Perumahan TNI Angkatan Laut Titi Papan di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (15/02/2022).

Danlantamal I Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi booster sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19 yang saat ini sudah terdapat variannya yakni Omicron.

Baca Juga :  Dugaan Mark Up APD Covid-19 TA 2020 Kadis Kesehatan Sumut Dan Rekanan Di Tahan Kejati Sumut

Lebih lanjut Danlantamal juga mengatakan bahwa Lantamal I sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono akan terus menggelar serbuan vaksinasi kepada keluarga masyarakat maritim dan keluarga besar TNI Angkatan Laut yang tinggal berada dikomplek-komplek perumahan Angkatan Laut.

Seperti kita ketahui bahwa varian dari virus covid 19 yakni Omicron menular dengan sangat cepat, oleh karena itu, perlu pencegahan ekstra terhadap varian virus ini, yakni dengan melakukan vakninasi lengkap seperti yang tengah dilaksanakan hari ini. Selain itu, transmisi virus ini perlu ditekan, untuk mencegah agar tidak timbul mutasi-mutasi berikutnya. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Danlantamal I.

Baca Juga :  Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Babura Medan

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi yang berlangsung di hari kedua ini menargetkan sebanyak 250 dosis vaksin Pfizer dapat tersalurkan dengan mengerahkan tenaga medis sebagai vaksinator gabungan dari Diskes Lantamal I serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Makes.

(Dispen Lantamal I)

Dilaporkan oleh : safril