Kapolres Metro Tandatangani MoU dengan RSMW

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Kepolisian Resor Metro Lampung melakukan MoU penandatanganan nota kesepahaman kerja sama, bersama Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro. Selasa (18/02/2020).

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut, Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati, Direktur Rumah Sakit Mardi Waluyo, pejabat utama Polres Metro dan Jajaran staf RS. Mardiwaluyo.

Kegiatan penandatangan MoU dilaksanakan setiap tahun oleh Polres Metro Lampung bersama Rumah Sakit Mardi Waluyo. Selain itu, juga melaksanakan giat bakti sosial pada setiap bulannya, tidak hanya di wilayah Kota Metro, namun Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penandatanganan ini merupakan suatu kebahagian dan rasa syukur.

Baca Juga :  Menteri Pertanian Tinjau Lokasi Ternak di Kota Metro

“ini merupakan suatu kebahagian dan rasa syukur kita bisa bersama datang dan bertemu dengan Direktur RS. Mardiwaluyo beserta staf jajaran.Dikarenakan selama ini Polres Metro telah mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, sehingga hal ini dapat di bawa ke forum Fokorpimda Kota Metro, serta dalam menghadapi pilkada tahun 2020 kita dapat selalu diberikan kesehatan,” ucap Retno.

Adapun beberapa poin penting dalam perjanjian kerjasama MoU. Diantaranya.

1. Apabila ada pasien pihak kedua yaitu ( anggota Polri, ASN Polri dan keluarganya) yang memerlukan tindak lanjut penanganan medis maka Poliklinik Polres Metro bisa merujuk kepada pihak pertama sesuai dengan syarat dan prosuder yang berlaku.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Metro: PPDB Curang, Kita Sanksi Tegas

2. Bagi pasien emergency tidak memerlukan surat rujukan.

3. Khusus pasien anggota Polri / ASN Polri Polres Metro yang dirawat di RS. Mardi Waluyo Metro apabila akan mengajukan pindah kelas 1tingkat lebih tinggi dari kelas sesuai fasilitas BPJS Kesehatan yang dimiliki anggota tersebut tidak dikenakan biaya tambahan.

Hal ini adalah bukti nyata Kapolres Metro untuk mensejahterakan anggotanya dalam pelayanan kesehatan sehingga Polres Metro menjadi lebih baik kedepan. (Samsul)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews