Foto, Musrenbang: Bupati Lampung Selatan, Mengapresiasi OPD Menerapkan Protokol Kesehatan
Foto, Musrenbang: Bupati Lampung Selatan, Mengapresiasi OPD Menerapkan Protokol Kesehatan

Lampung Selatan-(HPN)- Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto apresiasi penerapan protokol kesehatan di kecamatan penengahan. Hal ini di utarakan Nanang Ermanto pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Penengahan, rabu(16/2/2022).

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, Camat serta Forkopimcam Pengahan.

Selain itu, nampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta elemen masyarakat Kecamatan Pengahan lainnya.

Nanang Ermanto mengatakan Situasi kondisi Covid-19 merupakan suatu tantangan bagi kita semua dan dari 13 titik lokasi Musrenbangcam, kecamatan penengahan sudah memenuhi standar protokol kesehatan. “Musrebangcam Penengahan ini bagus, ditengah-tengah lapangan tendanya luas sehingga bisa menjaga jarak atau rotokol kesehatan,”kata Nanang.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN – PROVINSI LAMPUNG

Bupati pun menjelaskan sudah dua tahun indonesia dilanda wabah penyakit virus berbahaya dan selama dua tahun lebih pula terhambat aspek pembangunan. “Alhamdulillah, berkat kerja keras kita antara pemerintah kabupaten dan TNI-POLRI terus berupaya, melalui pemerintah kecamatan sampai ketingkat desa membentuk satgas-satgas covid-19. Dan alhamdulillah, Capaian Vaksinasi kita sudah memenuhi standar,”ungkap Nanang.

Akibat Covid-19 lanjut Nanang, banyak anggaran pembangunan yang kena Refocusing sehingga pembangunan tersendat, terfokus pada penanganan Covid-19. “Dikecamatan Penengahan anggaran yang kena refocusing 7,1 milyar, Yang seharusnya dirasakan masyarakat untuk pembangunan. Karena negara mementigkan kesehatan masyarakatnya, uang 7,1 milyar ini fokus untuk penanganan covid-19,”terang nanang.

Baca Juga :  Warga Natar Geruduk Balai Desa Natar Untuk Ambil ATM BPNT

Selain itu, Nanang juga mengapresiasi langkah pemerintah kecamatan dalam hal penanganan stunting yang telah berhasil menekan angka stunting. “Alhamdulillah, Dulu ketika pak Camatnya pak erdy, kecamatan penengahan ini Stuntingnya Tinggi belum ODF. Saya uber, Alhamdulillah pak erdy bisa menuntaskan dalam waktu yang singkat. Sekarang ini kecamatan penengahan sudah ODF,”pujinya.

Keberhasilan tersebut kata Nanang, bukan hanya karena pemerintah kecamatan saja namun juga berkat kerja keras aparat desa dan semua element masyarakat di kecamatan penengahan. “Pengahan ini bisa menjadi percontohan kecamatan-kecamatan lainya, bisa menyelesaikan ODF, “pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here