Sabang,halopaginews.com

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Tim Tenaga Kesehatan Rumkital J. Lilipory Sabang terus gencar melaksanakan vaksinasi maritim di wilayah Kota Sabang, kali ini giliran Prajurit Remaja Lanal Sabang yang mendapatkan vaksin ketiga (Booster), bertempat di Rumkital J. Lilipory Sabang, Jalan Teuku Cik Ditiro, Gampoeng Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (25/02/2022).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti perintah Panglima TNI kepada Satkowil Jajaran TNI agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing secara serentak selama lima hari mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Februari 2022. Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di lingkungan TNI AL.

Baca Juga :  Pengangkatan Advokat tahun 2021

“Lanal Sabang akan terus melaksanakan layanan vaksinasi baik di Rumkital J. Lilipory Sabang maupun secara mobile untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik vaksin pertama, kedua, dan ketiga agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity),” ujar Danlanal Sabang.

Sementara itu, Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini menyasar Prajurit Remaja Lanal Sabang sebanyak 21 orang dengan menggunakan Vaksin Pfizer, dengan melibatkan dua orang dokter yakni dr. Gilang Rara Amrullah dan dr. Novita Ulfa, serta dibantu oleh 4 tenaga kesehatan dari Rumkital J. Lilipory Sabang.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

(Pen Lanal Sabang)

(Luckysun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here