Pra Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tuba Galang Donor Darah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Geliat dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 sudah mulai terlihat dan rangkaian kegiatan sudah mulai dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang.

Seperti kegiatan bakti sosial (baksos) berupa donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres setempat, sekitar pukul 08.30 wib. Rabu (17/06/2020).

Kegiatan donor darah ini, dibuka secara simbolis oleh Wakapolres Kompol. Eko Nugroho, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, dan didampingi oleh Kabag Sumda Kompol. Wahyu Andi Saputra.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, yang mana acara puncaknya akan dilaksanakan hari Rabu (01/07/2020) nanti.

Baca Juga :  Hujan Berkah di Pasar Murah Suka Maju

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, selain itu kegiatan ini juga untuk mengisi ke kosongan bank darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang yang disebabkan oleh pandemi covid-19,” ujar Eko.

Wakapolres menjelaskan, kegiatan donor darah hari ini diikuti oleh 111 peserta yang terdiri dari personel Polres Tulang Bawang beserta Aparutur Sipil Negara (ASN) dan Bhayangkari sebanyak 61 personel, TNI AU Lanud Pangeran M Bun Yamin sebanyak 10 personel, TNI AD Kodim 0426 Tulang Bawang sebanyak 10 personel, Brimob Subden 3 Menggala sebanyak 10 personel, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) sebanyak 10 personel, Dinas Perhubungan (Dishub) sebanyak 5 personel dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas sebanyak 5 personel.

Baca Juga :  Polsek Penawartama Amankan Komplotan Pelaku Curat

Sebelum para peserta ini mendonor darahnya, terlebih dahulu mereka mengisi biodata serta dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran berat badan, tekanan darah, kadar HB dan golongan darah. Setelah rangkaian tersebut telah dilalui, barulah petugas dari PMI melakukan pengambilan darah sebanyak 250 cc.

“Dalam kegiatan donor darah kali ini berhasil dikumpulkan sebanyak 94 kantong darah, yang semuanya langsung diserahkan ke PMI Tulang Bawang,” kata Wakapolres.

Peserta yang telah mendonorkan darahnya, selanjutnya diberikan vitamin, telur dan susu cair serta selama berlangsungnya kegiatan ini seluruh peserta tetap melakukan physical distancing (menjaga jarak). (AW/rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews