Foto, Dandim 1206/PSB Dampingi Kemenkopolhukam RI Saat Kunker di Perbatasan RI-MLY
Foto, Dandim 1206/PSB Dampingi Kemenkopolhukam RI Saat Kunker di Perbatasan RI-MLY

Kapuas Hulu, Kalbar-(HPN)- Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P., dampingi Kemenko Polhukam bidang wilayah perbatasan dan tata ruang pertahanan saat tinjau daerah perbatasan RI-Malaysia dalam rangka kunjungan kerja di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Rabu (09/03/2022).

Ketua tim asisten deputi koordinasi wilayah perbatasan dan tata ruang wilayah pertahanan dari Kemenkopolhukam Brigjen TNI Suteikno Suleman beserta rombongan langsung meninjau pos lintas batas (PLB) Nanga Badau.

Kemudian melanjutkan peninjauan pos komando taktis perbatasan yang di jaga oleh satuan Yonif 144/Jaya Yudha serta melihat langsung jalan pendekat (jalan tikus) menuju negara tetangga Malaysia sekaligus melihat juga patok batas Negara RI-Malaysia.

Brigjen TNI Suteikno menyampaikan, “Kedatangan kami ke Kabupaten Kapuas Hulu ini membawa misi dan tujuan dan akan menyampaikan kepada Pak Menteri dengan kondisi yang ada agar persoalan yang ada di perbatasan dan apa yang menjadi permasalahan yang dialami Pemda Kapuas Hulu dan masyarakat terselesaikan dengan baik.

Dia juga mengatakan, sudah meninjau dan melihat langsung patok batas Negara RI-Malaysia, ternyata masih ada jalan pelolosan (jalan tikus) yang sering digunakan masyarakat keluar masuk antar Negara.

“Saya berpesan kepada aparat setempat untuk selalu waspada dan rutin melakukan patroli di wilayah perbatasan sehingga peredaran barang ilegal dapat selalu kita cegah”, tutup Brigjen TNI Suteikno Suleman. Pendim (1206/PSB). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here