Hari Lahir Pancasila, Winarti Songsong New Normal Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Dalam peringatan hari lahirnya Pancasila, Bupati Tulang Bawang Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk dapat selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kedisplinan guna menyambut New Normal dalam kehidupan sehari-hari. Senin (1 Juni 2020).

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Tulang Bawang melalui rilis usai mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila, sesuai petunjuk Mendagri, mengikuti melalui siaran TVRI.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ditengah Pandemi Covid-19 ini digelar secara virtual. Para Pejabat Negara hadir dari tempat berbeda.

Pada peringatan itu Bupati Winarti mengajak kepada semua warga untuk selalu disiplin dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, juga memakai masker di tempat umum.

Baca Juga :  Ketua PJI Tulang Bawang: Pejabat Pemerintah Harus Transparan dalam Penggunaan Uang Negara

“Mari terus memasifkan gerakan ini, terlebih dalam persiapan pelaksanaan New Normal yang akan kita laksanakan, pembangunan harus berjalan, kehidupan harus bergerak maju, dalam tatanan kehidupan Normal Baru. Semoga pandemi segera berlalu dan kita terbebas dari ancaman Covid-19,” tegas Winarti.

Sebagaimana diketahui, Peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sebuah kondisi yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan, serta ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

Baca Juga :  Tekab 308 Restuba Bekuk Pelaku Curas

“Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” ujarnya dalam amanat yang disampaikan. (AW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews