Foto, Hadiri Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Babinsa Koramil Purbolinggo Berikan Bantuan
Foto, Hadiri Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Babinsa Koramil Purbolinggo Berikan Bantuan

Lampung Timur-(HPN)- Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji menghadiri kegiatan perehaban rumah milik Mbah Painem (87) Warga RT 09, Dusun III, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Rabu (23/3/2022).

Mbah Painem adalah janda yang hidup sebatang kara dan tidak memiliki sanak saudara, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan saja Ia menunggu uluran tangan para Dermawan.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Sesuai instruksi dari Komando atas, TNI AD dalam hal ini Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat apapun kesulitannya dan menjadi bagian dari solusi.

Babinsa Sertu Tarmuji mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh perangkat desa beserta warga dengan merehab rumah milik mbah Painem yang tidak layak huni.

Baca Juga :  Pedomani Fatwa MUI, Kodim 0429/Lamtim Giatkan Vaksinasi Selama Bulan Ramadan

“Memang kondisi rumahnya sangat tidak layak huni kayu dan dinding sudah mulai lapuk, semoga dengan bantuan rehab rumah bisa membuat mbah Painem bisa hidup dengan nyaman sehat dan tidak was was lagi bila terjadi apa- apa,” kata Babinsa.

Terkait bantuan yang diberikannya, Babinsa mengungkapkan bahwa sebagai mahluk Sosial sudah lumrah jika saling tolong menolong bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini ada sedikit rezeki yang bisa saya berikan kepada mbah Painem untuk kelancaran perehaban rumahnya, meskipun nilainya tak seberapa semoga bermanfaat”, tandas Babinsa.

Baca Juga :  Sekretaris DPRD Lamtim, Hadiri Seminar Nasional Dan Rakernas XII Asdeksi

Sementara mewakili mbah Painem, Kasi Pemerintahan Desa Tanjung Kesuma Firdaus menyampaikan ucapan terima kepada Babinsa.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa atas kepeduliannya hadir dalam kegiatan rehab rumah sekaligus memberikan bantuan, semoga menjadi amal ibadah serta senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dalam melaksanakan tugas”, tegasnya.

Turut hadir Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS, Kasi Pemerintahan Desa Firdaus, Kasi Kesra Desa Suswanto, Kadus III Ekayanti, Seluruh Ketua RT Dusun III dan Warga masyarakat Dusun III Desa tanjung Kesuma ±30 Orang. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here