Kapolres Lampung Tengah, Hadiri Launching Kampung Baznas di Kampung Terbanggi Besar

Foto, Kapolres Lampung Tengah, Hadiri Launching Kampung Baznas di Kampung Terbanggi Besar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN) – Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si menghadiri kegiatan Launching kampung Baznas di Kampung Terbanggi Besar Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa ( 29/03/2022).

Kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaunching kampung BAZNAS Lampung Tengah Berjaya sekaligus menggelar acara pengajian,bantuan sosial serta sunat massal gratis dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad,S.Sos, Forkopimda, Pimpinan Baznas RI Pembina Provinsi Lampung, Forkopimda Lampung Tengah, Ketua TP. PKK, serta tamu undangan.

Foto, Kapolres Lampung Tengah
Foto, Kapolres Lampung Tengah

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

Program Kampung Baznas ini merupakan ide gagasan Bupati Musa Ahmad yang sangat memperhatikan masyarakat kecil di Lampung Tengah.

Baca Juga :  Danramil 411-14/PR Tinjau Langsung Perkembangan Kegiatan TMMD 119 Kodim 0411/KM

Sehingga nantinya Program Kampung Baznas ini akan mengubah kampung yang tadinya kurang dan terbelakang dapat menjadi kampung mandiri dan maju.

Foto, Forkopimda
Foto, Forkopimda

Di bawah program Kampung Baznas tersebut meliputi program bedah rumah atau rumah tidak layak huni dengan sasaran 682 rumah dengan target pengerjaan selama 3 tahun dan juga pembinaan kepada masyarakat yang produktif yang tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Kampung tersebut.

Pimpinan Baznas RI Pembina Provinsi Lampung Ir. H. Muhamad Nadratuzzaman Hosen, MS.MEc , Ph.D mengapresiasi apa yang di lalukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang berkolaborasi dengan Baznas Lampung Tengah dengan lahirnya Program Kampung Baznas , dengan hadirnya program ini masyarakat kurang mampu di Lampung Tengah bisa terbantu.

Terutama Program Bedah Rumah yang manfaatnya sangat terasa sekali. Bahkan program kampung Baznas ini merupakan program pertama yang di Launching di Republik Indonesia.

Baca Juga :  Siswa-siswi SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji Bangga Naik Mobil Patroli TNI

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat mendukung yang dilakukan oleh Baznas Lampung Tengah yang bekerjasama dengan Pemkab Lampung Tengah.

Launching Baznas ini akan dilaksanakan di 12 Kecamatan dan 12 Kampung di Lampung Tengah. Untuk itu Bupati berharap para petugas yang telah ditunjuk untuk dapat bekerja secara tuntas , Secara cerdas dan sukses sehingga masyarakat bisa merasakan langsung apa yang manjadi program unggulan ini, “Jelasnya.

Bupati Musa Ahmad juga mengajak para Darmawan dan Perusahaan untuk bisa bersama sama turut aktif dan membantu kegiatan ini sehingga Program Kampung Baznas bisa sukses dan bisa menjadi ladang amal kebaikan kita nantinya.

Selama kegiatan diharapkan warga Masyarakat Untuk mendukung mensukseskan program pemerintah, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ,”Pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum