Foto, Diduga Bongkar Aibnya, Polisi Tembak Rekannya Hingga Tewas
Foto, Diduga Bongkar Aibnya, Polisi Tembak Rekannya Hingga Tewas

Lampung Tengah-(HPN)- Telah terjadi peristiwa penembakan terhadap anggota Polri di Rumah Korban di Lk V Rt 02 Kelurahan Bandar Jaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (4/9/2022) Jam 21.30Wib.

Kapolres Lamteng AKBP.Doffie Fahlevi Sanjaya,S.IK.MSi, Beserta Kasat Reskrim dan Tim INAFIS Polres Lampung Tengah tiba di TKP.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.IK.MSi, membenarkan kejadian pada hari minggu (4/9/2022) sekira jam 21.30 wib, telah terjadi penembakan di rumah AIPDA Ahmad Karnain hasil keterangan dari Ibu mahmuda Pada saat sedang bersama anak saya sendiri, “ungkapnya.

“Korban Aipda Ahmad Karnain dengan luka tembak dada sebelah kiri tembus ke belakang kemudian meninggal dunia.

Menurut informasi dari tetangganya Dian Pratiwi yang sedang menjahit baju di rumah sekira jam 20.45 Wib, terdengar suara letusan dor, selanjutnya saya mendengar suara anaknya “Tolong-tolong” dari rumah Pak Karnain meminta tolong, ” jelasnya.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Dan Kapolres Lamteng, Hadiri Peresmian Polsubsektor Kota Gajah

Lalu saya keluar rumah melihat ada sepeda motor yang tidak saya ketahui jenisnya dan berapa orang yang mengendarai ke arah jalan kedalam atau arah barat, lalu mendengar suara Ibu Eti istri korban bersuara dan terlihat membawa mobil keluar membawa korban ke rumah sakit, “terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi Wayan Sueden(59),pensiunan Telkom menerangkan
Sekira jam 21.30 wib pada saat sembahyang terdengar suara letusan dan ada teriakan minta tolong dari kediaman ibu Eti,”ungkapnya.

Kondisi pada saat akan menolong korban Ahmad Karnain posisi sudah duduk dilantai bersandar di kursi lalu bersama Bapak Edi membawa korban ke rumah sakit Harapan Bunda mengendarai kendaraan korban jenis Toyota Yaris warna Hitam

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Gabungan Tekab 308 Polres Lamteng dengan Tim Resmob Polda Lampung didapatkan Identitas terduga pelaku yakni Aipda Rudi Suryanto,SH, Kanit Provos Polsek Way Pengubuan, alamat Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  PT GGP Diduga Menduduki Lahan Warga Seluas 35Ha

Motif kejadian tersebut tersangka melakukan penembakan terhadap korban diduga karena pelaku dendam terhadap korban karena korban selalu membuka aib atau keburukan tersangka kepada kawan dekatnya.

Korban dibawa ke Rumah Sakit oleh istrinya dibantu oleh warga sekitar menggunakan kendaraan Toyota Yaris Warna Hitam.

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim gabungan Tekap 308 Polres Lamteng dan Provos Polres Lampung Tengah menjemput pelaku di kediamannya di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi, Besar Kabupaten Lampung Tengah.

Pelaku diamankan di Ruang Provost dan Sat Reskrim Polres Lampung Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here