Pebri Handoko Nahkodai Karang Taruna Garuda Putra Desa Lepang Besar Periode 2022-2027

Foto, Pebri Handoko Nahkodai Karang Taruna Garuda Putra Desa Lepang Besar Periode 2022-2027

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Karang Taruna ‘Garuda Putra’ Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, mendapat nahkoda baru.

Tongkat estafet kepemimpinan Karang Taruna setempat periode 2022-2027 kini di tangan Pebri Handoko.

Usai terpilih dan dipercaya menangani Karang Taruna ‘Garuda Putra’, Pebri Handoko, yang juga anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara ini mengaku akan segera menyusun komposisi kepengurusan serta merancang program kerja.

Dirinya menyebut, kepengurusan ini sebagai wadah bagi para pemuda desa dalam mengembangkan potensi dan minat bakatnya, bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan kepemudaan desa.

Baca Juga :  Peringati HPN 2020, Polres Lampung Utara dan Insan Pers Gelar Baksos

“Organisasi ini juga sebagai mitra strategis untuk Pemerintah Desa Lepang Besar,” ucapnya, Senin kemarin, 4 April 2022.

Selain itu, ia juga menyatakan akan berkolaborasi dengan Karang Taruna kecamatan maupun kabupaten guna mewujudkan kepemudaan yang tangguh dan inovatif.

“Tidak menutup kemungkinan, kami juga akan berkolaborasi dengan lembaga lainnya, terutama pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membantu menata perekonomian melalui kerja para anak muda,” katanya.

Menurutnya, pemuda memiliki peran besar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan berwirausaha.

Baca Juga :  3 Terduga Bandar Sabu Dicokok Satresnarkoba Lampura

“Dengan wirausaha tentunya dapat meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan dengan basis kreativitas dan inovasi pada berbagai sektor ekonomi. Terutama sektor ekonomi kreatif,” tambahnya.

Selain itu, ia meminta agar dukungan ini terus dilakukan oleh semua pihak demi memajukan masyarakat desa, terutama anak muda.

“Saatnya kita bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun potensi-potensi kepemudaan bersama. Dan ini perlu kita wujudkan bersama sesuai dengan program Menpora,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum