Pebri Handoko Nahkodai Karang Taruna Garuda Putra Desa Lepang Besar Periode 2022-2027

Foto, Pebri Handoko Nahkodai Karang Taruna Garuda Putra Desa Lepang Besar Periode 2022-2027

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Karang Taruna โ€˜Garuda Putraโ€™ Desa Lepang Besar, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, mendapat nahkoda baru.

Tongkat estafet kepemimpinan Karang Taruna setempat periode 2022-2027 kini di tangan Pebri Handoko.

Usai terpilih dan dipercaya menangani Karang Taruna โ€˜Garuda Putraโ€™, Pebri Handoko, yang juga anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara ini mengaku akan segera menyusun komposisi kepengurusan serta merancang program kerja.

Dirinya menyebut, kepengurusan ini sebagai wadah bagi para pemuda desa dalam mengembangkan potensi dan minat bakatnya, bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan kepemudaan desa.

Baca Juga :  Dandim 0412 Lampura Gelar Baksos dan Karya Bakti

โ€œOrganisasi ini juga sebagai mitra strategis untuk Pemerintah Desa Lepang Besar,โ€ ucapnya, Senin kemarin, 4 April 2022.

Selain itu, ia juga menyatakan akan berkolaborasi dengan Karang Taruna kecamatan maupun kabupaten guna mewujudkan kepemudaan yang tangguh dan inovatif.

โ€œTidak menutup kemungkinan, kami juga akan berkolaborasi dengan lembaga lainnya, terutama pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk membantu menata perekonomian melalui kerja para anak muda,โ€ katanya.

Menurutnya, pemuda memiliki peran besar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan berwirausaha.

Baca Juga :  Tempo Waktu 6Jam!! Pelaku ANIRAT Sadis Berhasil di Ringkus Tim Serigala Utara Polres Lampung Utara

โ€œDengan wirausaha tentunya dapat meningkatkan daya saing ekonomi dan kesejahteraan dengan basis kreativitas dan inovasi pada berbagai sektor ekonomi. Terutama sektor ekonomi kreatif,โ€ tambahnya.

Selain itu, ia meminta agar dukungan ini terus dilakukan oleh semua pihak demi memajukan masyarakat desa, terutama anak muda.

โ€œSaatnya kita bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun potensi-potensi kepemudaan bersama. Dan ini perlu kita wujudkan bersama sesuai dengan program Menpora,โ€ pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum