Asisten I Drs.H.Tarmidzi, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76 di MTsN 1 Lampung Timur

Foto, Asisten I Drs. H. Tirmidzi, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-76 di MTsN 1 Lampung Timur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-Β  MtsN1 Sebagai Puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-76, seluruh ASN, guru dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur laksanakan Upacara HAB tahun 2022 di lapangan MTsN 1 Kabupaten Lampung Timur, Senin (03/01/2022).

Foto, Istimewa
Foto, Upacara Peringatan Hari Amal Bakti

Gladi bersih dimulai sejak pukul 07.30 WIB dipimpin oleh Drs. H. Muhammad Akmal, M.Sy., dengan petugas diantaranya: Arif Amiludin sebagai ajudan upacara, H. Solihin, M.Sy., sebagai pembaca do’a, Hj. Rosita, S.Ag., sebagai MC, Sujatno, M.Pd.I., sebagai Pembaca UUD 1945, Agus Purnomo, S.Si., sebagai Pembaca Panca Prasetya KORPI, Didik Prasetyo sebagai Pembaca Nilai nilai dasar ASN Kementerian dan Siti Ruqoyah sebagai pembaca penerima penghargaan Satya Lencana.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Meski di bawah terik matahari pagi yang menyengat, seluruh peserta upacara tetap tertib dan pelaksanaan upacara HAB berlangsung lancar hingga akhir.

Baca Juga :  Malam Pergantian Tahun, Polres Lamtim Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Patroli Skala Besar

Asisten 1 Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Tarmidzi saat mewakili Bupati Lampung Timur sebagai inspektur upacara, menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, bahwa sejak dibentuk tanggal 3 januari 1946 hingga hari ini,”Ujarnya.

Foto, Upacara Peringatan HAB ke76 di MTsN 1 Lampung Timur
Foto, Upacara Peringatan HAB ke76 di MTsN 1 Lampung Timur

Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua, “Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, Konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.”Jelasnya.

Dalam peringatan upacara HAB ke-76 ini, Tarmidzi didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Timur, H. Indrajaya, S.Ag., juga menyematkan penghargaan Satya lencana kepada puluhan ASN di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Sat-Binmas Polres Lamtim, Lakukan Pembinaan Satpam PT. PGAS Solution PGN Labuhan Maringgai
Foto, Kepsek MTsN 1 Lampung Timur
Foto, Kepsek MTsN 1 Lampung Timur

Kemenag Lampung Timur, termasuk salah satunya yakni Kepala MTsN 1 Lampung Timur, Udin, S.Ag., M.Pd.I., yang menerima penghargaan untuk masa pengabdian 20 tahun. Satya lencana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi masyarakat luas.

Harapan nya kedepannya di tahun 2022 ini bisa MTsN 1 Lampung Timur, terus berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan dalam aturan agama, kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua,”Pungkasnya kepsek MTsN 1 Lampung Timur. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum