Foto, BINDA Lampung Dan Dinkes Lamtim, Lakukan Vaksinasi Booster di Rutan Sukadana
Foto, BINDA Lampung Dan Dinkes Lamtim, Lakukan Vaksinasi Booster di Rutan Sukadana

Lampung Timur-(HPN)- Ratusan binaan dalam Rumah Tahanan (Rutan) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, mengikuti vaksinasi tahap tiga atau Booster, vaksinasi yang di lakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Lampung (BINDA), yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur tersebut untuk mempercepat vaksinasi dosis Booster.

“Vaksinasi dosis ke tiga atau Booster masih rendah yakni baru 5,2 persen, sehingga kami terus melakukan percepatan dan hari ini kami bekerjasama dengan BINDA Lampung melakukan vaksinasi di Lapas Sukadana”.Kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nanang Salman, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Melakukan Sidak Gudang Minyak Goreng di Adirejo Pekalongan
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Percepatan vaksinasi ke tiga (Booster) sengaja di genjot guna mengantisipasi dengan momen mudik hari Raya Idul Fitri, dimana informasi kata Nanang, Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik.

“Dan vaksin ke tiga adalah satu syarat untuk perjalanan mudik, maka kami terus berupaya untuk mempercepat capaian vaksinasi”.Kata Nanang Salman.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Sukadana Jumadi, mengatakan dari 380 binaan (tahanan), sudah melakukan vaksinasi semua namun yang tahap satu. Sementara untuk dosis kedua dan ketiga masih banyak tahanan yang belum mendapatkan nya.

Baca Juga :  Besok, Disdukcapil Lampung Timur Stop Layanan Sementara

Harapan Jumadi semua tahanan segera mendapatkan vaksin ke tiga (Booster) jika nanti, pemerintah sudah menginginkan pembesukan terhadap tahanan maka daya tahan tubuh dari serangan Covid-19 bagi tahanan sudah tidak di khawatirkan.

“Selama Covid-19 tidak di perbolehkan berkunjung ke rutan secara langsung, maka jika keluarga ingin bertemu dengan saudaranya yang ada dalam tahanan bisa komunikasi lewat Dearing yang sudah kami siapkan tempat dan alatnya”.Kata Jumadi.  (Eko)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here