Tim Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA.2022 di Polres Lampung Timur

Foto, Tim Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA.2022 di Polres Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Tim Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA.2022 Di Polres Lampung Timur, di Aula Tribrata, Polres Lampung Timur, Polda Lampung, Kabupaten Lampung Timur, Hari Senin (06/06/22)

Dihadiri langsung Tim Puslitbang Polri, Kombes Polisi Drs Azis Saputra, S.H,S.IK.M.H, AKBP Widi Setiawan, Kp Rusdi,Penata Verawati Pendamping dari Rorena, Penata I M. Dian Eko Waluyo, S.Kom.,Andri Hidayat, S.E. Driver Lantas 2 Orang, Kabag Ren Kompol Husni, Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution,S.H,S.IK, M.H,.Waka Polres Lamtim Kompol Leksan,S.IK, SatReskrim Akp. Ferdian,S.IK,. SatSabhara Akp.Zulkarnain, SatBinmas Polres Lamtim Akp. Suryadinata, S.H,.SatNarkoba, SatLantas dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

Foto, Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Bersama Polres Lampung Timur dan Tokoh Masyarakat Lampung Timur
Foto, Ketua Tim Puslitbang Polri Bersama Polres Lampung Timur dan Tokoh Masyarakat Lampung Timur

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H,S.IK.M.H, menyampaikan kami dari polres lampung timur mengundang tokoh masyarakat, dalam rangka kegiatan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri TA.2022 di aula mapolres lampung timur, ” Ujarnya.

Selanjutnya kami mengundang tokoh masyarakat Lampung Timur kemudian kami untuk melaksanakan kegiatan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Kemudian ada masukan dari masyarakat yang ketidak puasan, berdiskusi dari tingkat pelayanan dari pihak kepolisian Polres Lamtim, dan disini ada Tim Penelitian Puslitbang Polri di Mapolres Lampung Timur, ” Pungkasnya Kapolres.

Hal ini juga disampaikan oleh Kombes Polisi Drs.Azis Saputra, yang saya hormati tamu undangan dari bapak ibu sekalian terimakasih telah hadir disini bisa berkolaborasi dalam informasi dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan ke masyarakat,” Ucapnya Kombes.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Gelar Serbuan Vaksin Gratis
Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Betul sekali bahwa dalam kegiatan ini harus memiliki kontribusi terhadap masyarakat karena sudah saya sampaikan kepada para staff khusus nya ,kasat, rekan-rekan harus utamakan pelayanan ada lima fungsi di bidang pelayanan,

Namun harus di pahami bukan di bidang pelayanan loket saja. Melainkan pelayanan sesuai tupoksinya maka harus diketahui oleh mereka,” Jelasnya.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Sekarang tim saya akan mencoba memberikan penjelasan, bisa memahami berupa penelitian dengan judul penelitian kinerja polri di tingkat kepercayaan terhadap masyarakat harus memposisikan gerak cepat ketika masyarakat membutuhkan pelayanan, harus posisikan seperti itu” Terangnya.

Selain itu kita harus mengevaluasi, menganalisis, komisi kesehatan, jadi posisi nya harus seperti ini ya, mari rubah manset kita, jadi kinerja ini tidak perlu angkat besar besaran tidak perlu, ada di tingkat beberapa Polda dan Polres terkait kinerja terhadap pelayanan masyarakat.

Waktu itu temukan nilai angka, secara urutan ada sebagian katagori nya termasuk nilai nya tinggi dan baik sekali. Secara kualifikasi Polres tersebut baik sekali,” Ujarnya.

Maka kami mengajak masyarakat untuk berdiskusi terkait pelayanan terhadap masyarakat, saya mohon masyarakat di saat kegiatan sampaikan saja apa adanya, karena kita harus menganalisis, sementara rekan-rekan menutupi, tidak perlu menutupi, karena kita harus menjawab rekan-rekan, atau masyarakat melihat polisi mau bersih harus pasti bagus, di kita tidak berlaku, mohon maaf karena kita melakukan Stady Mobel salah satu nya diskusi kepada mereka, dari wadah Toolk Show setiap tahun,” Terangnya.

Baca Juga :  POLRI Peringati HUT Bhayangkara Ke-75 Gelar Baksos Serentak

“Alhamdulillah selalu menang kami tidak ada seperti kayak famili 100, mereka hanya orang Polda kami hanya meneliti lengkap 34 Polda dan 185 Polres di seluruh Indonesia, nanti akan kami berikan hasil dari tahun 2021 dan tahun 2022 sekarang ini,” Paparnya.

“Naah itulah bapak ibu sekalian yang harus ketahui bahwa bukan berarti polisi yang menangani polisi akan selalu remeh, karena perhitungan statistik kita juga ada konsultan ahli Badan Sav Inovasi Nasional, kebetulan hari ada disini,” Tuturnya.

Ini akan kita rilis hasil dari penelitian hari ini kita buktikan bahwa kita tidak ada main-main, kita polisi belum tentu baik, setelah saya jelaskan masyarakat harus menjawab apa yang saya tanya, kemudian sesuai fungsinya pelayanan dan ini tanggung jawab kasat , untuk melaporkan ke Kapolres dan ke Polda, “Alhamdulillah kami dari tahun 2021, dari judul penelitian itu mendapatkan hasil yang maksimal, ” Pungkasnya Kombes. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum